Cerita Andien Alami Penganiayaan Eks Pacar: Dilempar Hardcase Gitar-Dibeset Pisau

ADVERTISEMENT

Cerita Andien Alami Penganiayaan Eks Pacar: Dilempar Hardcase Gitar-Dibeset Pisau

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 17 Okt 2022 12:22 WIB
Andien
Andien (Foto: Febri/detikcom)
Jakarta -

Andien Aisyah mengaku mengalami tindak kekerasan oleh mantan kekasihnya. Ia bercerita agar perempuan yang juga menjadi korban penganiayaan bisa berani bersuara.

Pengalaman pahit tersebut dialami oleh penyanyi solo itu sebelum menikah. Mantan kekasihnya tersebut beberapa kali melakukan kekerasan terhadapnya selama 9 bulan pacaran.

"Saat dia marah luapkannya ditonjok, dicekik, dipukul hardcase gitar, dibeset pakai pisau, turunin di jalan," kata Andien di Studio FYP, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).

Ketika itu, Andien bingung harus melakukan apa. Ia juga takut untuk bercerita dengan orang lain.

Namun setelah berhasil keluar dari hubungan yang tidak sehat itu, Andien mencoba menganalisa. Ia menduga ada beberapa faktor yang menjadi latar belakang mantan kekasihnya melakukan kekerasan.

"Sebenarnya aku juga lupa ya pernah nanya apa nggak. Yang jelas kalau aku mencoba menganalisa di hari ini ya kan aku menganalisa aku mau mencoba melihat dari sudut pandang helikopter gitu, aku merasa sebenarnya keterbatasan komunikasi mungkin dari pihak dia nggak bisa menyampaikan, komunikasikan dengan baik,sehingga jatuhnya ya sudah deh, pukul saja," bebernya.

Ia mengungkapkan hal itu untuk mengedukasi banyak pasangan yang mungkin sedang terjebak pada situasi yang sama. Menurutnya korban juga tidak melulu wanita, tapi pria juga punya kemungkinan yang sama.

"Perempuan bisa melakukan hal yang sama tapi dalam arti tenaganya nggak sebesar laki-laki, jadi nggak begitu sebegitunya," bebernya.



Simak Video "Curhat Andien Aisyah Pernah Alami Kekerasan oleh Mantan Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT