Deretan Selebriti Hadiri Pemakaman Koh Steven, Sampaikan Pesan Mendalam

ADVERTISEMENT

Deretan Selebriti Hadiri Pemakaman Koh Steven, Sampaikan Pesan Mendalam

Bima Bagaskara - detikHot
Sabtu, 15 Okt 2022 17:00 WIB
Arie Untung saat mengungkap kesannya soal sosok Koh Steven.
Arie Untung saat menghadiri acara pemakaman Koh Steven. Foto: Bima Bagaskara/detikJabar
Jakarta -

Kabar meninggal dunianya Koh Steven bikin semua orang kaget bukan main. Selebriti Indonesia juga turut berduka atas kabar ini.

Koh Steven langsung dimakamkan di Bandung, Jawa Barat hari ini. Beberapa selebriti turut hadir dalam acara pemakaman itu. Salah satu di antaranya adalah Arie Untung.

Bagi Arie Untung, pendiri Mualaf Center Indonesia ini memiliki kesan yang sangat mendalam baginya. Dilihat dari detikJabar, Arie Untung memberikan penuturannya.

"Kenal dengan Koh Steven sejak 2017. Dari situ pergerakan beliau luar biasa, 2018 menjadi media syahadat 18 mualaf dan selalu ringan tangan," kata Ari Untung di Masjid Al-Imtiyaaz, Sabtu (15/10/2022).

Saat di Surabaya, Arie Untung mengaku ada hal yang membuatnya bertanya-tanya. Saat itu, dalam persiapan acara Hijrah Fest, Koh Steven turut membawa mobil ambulans dari Bandung.

Namun tiba-tiba, acara Hijrah Fest tersebut dibatalkan. Mobil ambulans yang dibawa ke Surabaya itu tidak digunakan selain untuk membawa jenazah Koh Steven sendiri.

"Bahkan di Surabaya mengerahkan beberapa kendaraan dan pasukan volunteer dan ambulans. Acara dibatalkan, ambulans yang meluncur dari Bandung ke Surabaya tidak membawa siapa-siapa, kecuali beliau sendiri," ucapnya.

Arie Untung mengungkapkan kenangannya bersama sosok Koh Steven. Ia mengakui Koh Steven yang mengajaknya hijrah dan memulai bisnis kopi. Menurutnya banyak kebaikan-kebaikan yang dilakukan Koh Steven yang tidak diketahui banyak orang.

"Dia orang baik, dia juga membantu saat saya berhijrah mencari keuangan, buka bisnis kopi dengan beliau, banyak kebaikan yang tidak bisa disebutkan," ujarnya.

"Kemarin ketika acara dibatalkan, banyak makanan yang tidak terjual, tapi Koh Steven bilang ke istrinya untuk memborong makanan. Kami panitia tertolong, diborong Koh Steven untuk sedekah. Nggak tahu berapa banyak hal yang baik. Kami bersaksi beliau orang baik," tutup Arie Untung.

Selain Arie Untung ada Rizal Armada dan Dimas Seto yang hadir dalam pemakaman tersebut. Rizal Armada juga mengatakan bahwa Koh Steven adalah sosok yang sangat luar biasa baik.



Simak Video "Sekjen MCI Ceritakan Kronologi Meninggalnya Steven Indra Wibowo"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT