Dari JKT48, Stefi Tinggal di Jepang dan Jadi Guru Bahasa Indonesia

ADVERTISEMENT

Dari JKT48, Stefi Tinggal di Jepang dan Jadi Guru Bahasa Indonesia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 10 Okt 2022 21:04 WIB
Stefi eks JKT48
Dari JKT48, Stefi Tinggal di Jepang dan Jadi Guru Bahasa Indonesia. (Foto: dok. Instagram @sutepiii)
Jakarta -

Stephanie Pricilla Indarto Putri atau akrab disapa Stefi sudah lulus dari JKT48. Usai dari idol group itu, ia kini solo karier dengan fokus mengambil pekerjaan yang menggunakan bahasa Jepang.

Kepada detikcom, Stefi mulai tertarik dengan Negeri Sakura itu dari JKT48. Ia bahkan kini tinggal di Jepang beberapa tahun belakangan.

"Karena dari JKT48 banyak melihat dan mendengar mengenai budaya Jepang, sehingga tertarik untuk meneruskan kuliah di Jepang," ujarnya saat dihubungi.

"Senang karena lebih bebas menentukan job yang diinginkan, terutama yang berhubungan dengan Jepang. Aku lebih fokus pada pekerjaan yang menggunakan bahasa Jepang seperti MC. Aku juga beberapa kali diminta untuk mempromosikan tempat wisata di Jepang untuk social media. Beberapa kali juga main film di Jepang," lanjutnya.

Stefi mengaku tak mengubah image usai bersolo karier. Ia mengaku tetap seperti saat berada di JKT48.

"Tidak terlalu (ubah image), karena di JKT48 tiap member membawa image-nya masing-masing," tuturnya.

Stefi lalu bicara soal persaingan sebagai artis. Ia mengatakan tak terlalu mempersoalkan hal tersebut lantaran setiap orang pasti akan dapat kesempatan dan pengalaman.

"Di JKT48 suasana bersaing antar member memang sengaja diciptakan, tetapi dibawa enjoy saja," katanya.

Stefi pun tak terlalu kesulitan berkarier usai dari JKT48. Ia senang kini tinggal di Jepang dan bahkan menjadi guru bahasa Indonesia di negeri tersebut.

"Aku saat ini juga menjalani profesi part time sebagai guru bahasa Indonesia di Jepang, dan aku menyukainya. Ke depannya mau mencoba profesi MC secara serius dengan 2 atau 3 bahasa," pungkasnya.

Stefi eks JKT48 sebelumnya mengaku akan menikah dalam waktu dekat usai sudah bertunangan setahun lalu. Ia tengah berpacaran dengan orang Jepang.



Simak Video "Jepang Minta Warganya Pindah dari Tokyo, Iiming-imingi Rp 119 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT