Rizky Billar Mangkir, Polisi Datangi Rumahnya

ADVERTISEMENT

Rizky Billar Mangkir, Polisi Datangi Rumahnya

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 06 Okt 2022 15:17 WIB
Rizki DA dan Ridho DA
Rizky Billar (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Rizky Billar mangkir dari pemeriksaan polisi terkait laporan istrinya, Lesti Kejora. Ia dituding melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Polisi menerima penundaan pemeriksaan tersebut dari kuasa hukum Rizky Billar.

"Saya mewakili Billar, beliau lagi terganggu psikisnya, beliau juga memanggil ustaz. Nggak bisa datang dia," kata kuasa hukum Rizky Billar, Ade Erpil, Kamis (6/10/2022).

Meski begitu, polisi akan tetap bergerak cepat untuk mengusut kasus ini. Jika Rizky Billar tidak jadi menjalani pemeriksaan, hari ini pihaknya akan mendatangi kediaman sang artis.

"Hari ini kita jadwalkan untuk memeriksa karyawan yang ada di rumah," ungkap Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Nurma Dewi, di kantornya.

Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa dua orang saksi atas laporan dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora tersebut. Dua saksi kunci itu telah diperiksa pada Jumat (30/9) siang.

Saksi kunci itu adalah Asisten Rumah Tangga (ART) dan karyawan Leslar Entertainment yang saat itu berada di kediaman mereka.

"Saksi adalah Novitasari selaku ART, lalu Firda sebagai karyawan Leslar Entertainment. Dia menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan," kata Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (30/9/2022).

Diketahui, Rizky Billar telah dilaporkan sang istri, Lesti Kejora dalam kasus dugaan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu dilayangkan Lesti Kejora pada 28 September 2022, kala itu Lesti Kejora ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Lesti Kejora dalam keterangan laporannya mengaku sempat dibanting dan dicekik oleh Rizky Billar. Biduk permasalahan rumah tangganya itu berawal dari Rizky Billar yang emosi karena ketahuan berselingkuh.

Hal ini tertera dalam laporan kepolisian nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.

Simak Video 'Rizky Billar Mangkir di Pemeriksaan Pertama Terkait KDRT':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT