Rizky Billar Bantah KDRT Lesti Kejora: Bukan Dibanting Tapi Kebanting

ADVERTISEMENT

Rizky Billar Bantah KDRT Lesti Kejora: Bukan Dibanting Tapi Kebanting

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 06 Okt 2022 14:59 WIB
senyuman rizky billar
Rizky Billar bantah banting Lesti Kejora. Foto: Instagram
Jakarta -

Kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora menuai pilu karena penjelasan polisi soal tubuh sang pedangdut yang dibanting berkali-kali. Namun, Rizky Billar membantahnya.

Kuasa hukum Rizky Billar merasa tuduhan KDRT yang ditujukan ke kliennya terlalu berlebihan.

"Itu nggak. Itu berlebihan, walaupun visum ada kan belum ada pemeriksaan," kata Ade Erpil, kuasa hukum Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Soal bantahan itu, Ade Erpil mengaku sudah bertanya langsung ke Rizky Billar. Rizky Billar membantah membanting sang istri. Billar menceritakan kronologi versinya hingga Lesti Kejora terjatuh di kamar mandi.

"Iya (bantah). Jadi begini, sebenarnya kata dibanting-banting itu tidak benar. Dibanting berkali-kali tak benar. Sebenarnya itu dia (Billar) menepis (Lesti). Ketika dia mau ke kamar mandi, Lesti ngejar dan narik, ditepis begini Lesti jatuh," jelas Ade Erpil.

Menurut Ade Erpil Rizky Billar juga sempat bertanya pada Lesti Kejora soal itu. Rizky Billar mengatakan Lesti Kejora tak sengaja kebanting.

"Lesti juga bukan dibanting tapi kebanting. Saya sudah tanya ke Billar, 'Apa benar itu Lesti dibanting-banting?' Kata dia, 'Tidak benar Bang. Saya juga sudah tanya ke Dede. Lesti bilang juga bukan dibanting, tapi kebanting,'" sambungnya menirukan apa yang diucapkan Rizky Billar.

Dalam kronologi yang tertulis di Polres Jakarta Selatan, tertulis Lesti Kejora dicekik hingga dibanting Rizky Billar.

"Terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban," tulis keterangan polisi.

"Korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang. Kemudian pada jam 10.00 WIB, terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali."

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. Akibat tindakan Rizky Billar, Lesti Kejora mengalami pergeseran tulang leher dan lebam.

"Ada pergeseran di leher-leher itu. Tulang itu," kata Kombes Pol E Zulpan.

"Ada juga lebam, kan dia dibanting, di kasur dibanting. Nah terus di kamar mandi. Itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi itu," tegasnya.

Simak video 'Pengakuan Lesti Kejora Pernah Dilempar Bola Biliar tapi Meleset':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/Dep)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT