Jejak Luapan Emosi Rizky Billar: Banting, Cekik, Lempar Bola Biliar ke Lesti

ADVERTISEMENT

Jejak Luapan Emosi Rizky Billar: Banting, Cekik, Lempar Bola Biliar ke Lesti

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 18:18 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Lesti Kejora mengaku tidak sekali menghadapi sikap kasar dari Rizky Billar. Ia mengaku kepada polisi kekerasan yang dilaporkannya ini bukan yang pertama kalinya.

"Dalam keterangan awal, Lesti menerangkan bahwa KDRT itu bukan pertama kalinya tapi sudah sering dan ini puncaknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Rabu (5/10/2022).

Pedangdut tersebut mengaku pernah dilempar bola biliar oleh suaminya sendiri. Beruntung lemparan itu tidak mengenainya karena Rizky Billar terpeleset.

"Menurut keterangan Lesti, dia pernah dilempar bola biliar, tetapi tidak kena karena Rizky Billar-nya kepeleset," ujar Zulpan.

Belum lama ini, Lesti Kejora melaporkan mendapatkan kekerasan dari Rizky Billar. Ia mengaku mendapati suaminya berselingkuh.

Rizky Billar marah ketika Lesti Kejora ingin kembali ke rumah orang tuanya. Pria yang kini sudah dipecat dari program dangdut di televisi itu mencekik istrinya dan membantingnya.

"Rizky Billar emosi karena Lesti ini meminta dipulangkan saja ke orang tuanya, sehingga melakukan KDRT seperti yang dilaporkan," kata E Zulpan.

Sementara dalam laporan resmi yang dirilis Polres Jakarta Selatan, tertulis kronologi kejadian tersebut.

"Terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban," tulis keterangan polisi.

"Korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang. Kemudian pada jam 10.00 WIB, terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali."

"Sehingga tangan kanan, leher dan tubuhnya merasa sakit. Atas kejadian tersebut, korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, gunaa ditindaklanjuti," begitu isi laporan tersebut.

Atas peristiwa itu, Lesti Kejora mengalami beberapa luka lebam di badan dan sakit di leher. Ibu satu anak tersebut kini juga trauma dengan Rizky Billar sehingga tidak mau kembali ke rumah yang menjadi tempat kejadian perkara kekerasan itu.

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky karena trauma. Yang bersangkutan saat ini berada di tempat yang tidak perlu saya sampaikan. Tetapi ditempat lain yang dia merasa aman," ungkap E Zulpan.

Besok, Rizky Billar akan diperiksa atas laporan Lesti Kejora. Ia diharapkan untuk hadir.

"Kita minta kooperatif yang bersangkutan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Rabu (5/10).

detikcom sudah berusaha menghubungi Rizky Billar, tapi ia belum juga memberikan keterangan mengenai tuduhan KDRT itu.



Simak Video "Pengakuan Lesti Kejora Pernah Dilempar Bola Biliar tapi Meleset"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT