Buntut KDRT Lesti Kejora, Karier Rizky Billar Terancam Hancur

ADVERTISEMENT

Round-Up

Buntut KDRT Lesti Kejora, Karier Rizky Billar Terancam Hancur

Tim Detikhot - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 22:06 WIB
Rizky Billar
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Selama sepekan terakhir, pemberitaan mengenai rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar mewarnai layar kaca. Rizky Billar yang dilaporkan istrinya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) segera diperiksa sebagai terlapor esok hari.

Jelang pemeriksaan, stasiun televisi swasta yang memperkerjakan Rizky Billar sebagai host acara dangdut itu dipecat. Indosiar memutuskan telah memutus kontrak terhadap pekerjaan Rizky Billar.

Pengumuman itu dibacakan oleh Irfan Hakim dalam acara D'Academy 5 yang tayang secara live pada Selasa malam (4/10/2022).

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," tegas Irfan Hakim membacakan keputusan dari stasiun televisi swasta tersebut.

Ruben Onsu juga meminta agar masyarakat Indonesia berani untuk bersuara dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. "Sekali lagi, saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ucapnya.

"Ya kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama mengetahui bersama televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," sambung Ramzi.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," tegas Irfan Hakim.

Lesti Kejora merupakan salah satu jebolan Dangdut Academy musim pertama. Karier Lesti Kejora melambung tinggi usai menjuarai ajang kompetisi tersebut.

Setelah dipecat dari Indosiar, karier Rizky Billar terancam tamat. Selama ini, sumber cuan-nya adalah berada di layar kaca dengan menjadi host sebuah acara.

Sebelum menikah dengan Lesti Kejora, Rizky Billar pernah membintangi sejumlah sinetron kejar tayang. Di antaranya adalah Anak Jalanan, Jinny Oh Jinny Datang Lagi, Gas Kuy, Istri-istri Akhir Zaman, Cinta karena Cinta, dan masih banyak yang lainnya.

Setelah menikah, Rizky Billar dan Lesti Kejora mendirikan kanal YouTube bernama Lesti Channel. Momen keseharian itu membuat keduanya membangun rumah produksi yang bernama Leslar Entertainment.

Tak hanya Leslar Entertainment, Lesti Kejora dan Rizky Billar juga turut merambah ke dunia bisnis. Bahkan mereka sempat masuk ke dunia bisnis aset digital melalui Leslar Metaverse.

Pasangan suami istri itu bekerja sama dengan pengusaha Rudy Salim pemilik Prestige Motorcars. Lesti dan Billar terjun di dunia kripto dan metaverse sejak awal 2022.

Rizky Billar juga diketahui menambahkan pundi-pundi kekayaannya dari membintangi iklan komersial. Setelah kabar KDRT Lesti Kejora, bagaimana karier Billar berikutnya?



Simak Video "Usai Alami KDRT, Lesti Kejora Tak Serumah Lagi dengan Rizky Billar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT