Daftar Barang Digasak Maling di Toko Kue Ruben Onsu

ADVERTISEMENT

Daftar Barang Digasak Maling di Toko Kue Ruben Onsu

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 08:07 WIB
ruben onsu
Ruben Onsu beberkan barang yang digasak maling dari toko kue miliknya. Foto: febriyantino nur pratama/detikhot
Jakarta -

Maling beraksi seorang diri di toko kue Thabenia milik Ruben Onsu di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Beberapa barang elektronik dan uang cash raib.

Ruben Onsu mendengar kabar tersebut ketika ada karyawan yang membuat laporan kepada dirinya. Melihat CCTV terlebih dulu, akhirnya diketahui ada seorang maling yang membobol masuk toko kue tersebut.

"Ya dengar kabar itu dan terus mungkin sebelum anak-anak yang ada di toko report ke aku tentang apa yang terjadi mereka kan harus mencari tahu dulu berdasarkan CCTV. Ya itu kan uang cash, uang cash itu kan putaran harian produksi ya, segala beli ini, beli itu, cuma ya sudah raib semuanya, sama laptop, banyak banget deh," cerita Ruben Onsu ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Dari rekaman CCTV terlihat jelas wajah terduga pelaku seorang pria yang mengendarai motor. Dia datang mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan toko kue Ruben Onsu sekitar pukul 05.30 WIB.

Ruben Onsu tak mengetahui jelas apakah pria tersebut sudah menjadikan toko kuenya sebagai target atau tidak lokasi pencurian.

"Tab, handphone, handphone toko, semuanya. Terus boks duit sama boks-boksnya diambil. Nggak ngerti apa dia sudah ngeker, harusnya kan itu jalur pribadi, nggak ngerti sih maling mah akalnya ada aja deh emang," tutur Ruben Onsu.

Suami Sarwendah itu tak menyebutkan berapa nominal kerugian yang dialaminya. Tapi Ruben menegaskan kejadian itu membuatnya shock.

"Ya lumayanlah (kerugiannya). Lumayanlah, tapi buat saya bukan nominal yang saya lihatin, tapi ini masih ada saja yang bengini-begini," ungkapnya.

"Shock, kaget. Buat saya ini apa lagi ya. Anak mau konser. Jadnya kayak buang energi, tapi kalau nggak gitu kasihan karyawan saya juga harus kerja, data-data yang di situ, nomor-nomor vendor, data payment kan semua ada di situ. Itu yang paling susah sih datanya yang gemesnya itu. Kalau masalah uang ya sudah dah," tutur Ruben Onsu.

Ternyata ini bukan kejadian pertama. Ini sudah dua kali terjadi toko kue Ruben Onsu kemalingan. Saat ini kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.



Simak Video "Ruben Onsu Sebut Warga Sekitar Tokonya Juga Sempat Kehilangan Barang "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT