ADVERTISEMENT

Leher Lesti Kejora Cedera karena Dibanting Rizky Billar di Kamar Mandi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 04 Okt 2022 16:39 WIB
Lesti Kejora alami luka di bagian leher sehingga harus di-gips akibat dugaan KDRT suaminya, Rizky Billar
Lesti Kejora memakai alat penyanggah leher. Foto: (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Lesti Kejora dari foto yang didapat detikcom terlihat memakai gips atau alat penyanggah leher. Polis menjelaskan dugaan penyebab Lesti Kejora mengalami cedera di leher.

"Di leher itu, seperti yang saya jelaskan di awal, lehernya kan dicekik dan (Lesti) kemudian dibanting ke kasur, tangan ditarik (saat dipaksa) ke kamar mandi, dan kemudian dibanting di kamar mandi. Akibat bantingan di kamar mandi itulah lehernya digips," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (4/10/2022).

Sebelumnya polisi juga mengatakan adanya tulang leher Lesti Kejora yang bergeser. Penjelasan itu ditegaskan oleh Kombes Pol E Zulpan berdasarkan keterangan dari dokter di rumah sakit.

Nantinya Lesti Kejora akan kembali diperiksa. Akan tetapi, polisi akan mencari waktu yang pas setelah Lesti Kejora siap.

"Itu (keterangan) dari rumah sakit, nanti kita lihat perkembangannya. Yang bersangkutan juga akan dijadwalkan diperiksa kembali, tapi menunggu kesiapan psikis dan psikologis, kesembuhan sakitnya," kata Kombes Pol E Zulpan.

"Di muka (Lesti) tidak terlihat lebam, tapi di tangan dan kaki karena akibat bantingan itu. Luka-luka itu tidak diperlihatkan karena kan tertutup, walaupun penyidik sudah memiliki foto-foto," sambungnya.

Lesti Kejora saat ini juga sudah pulang dari rumah sakit. Akan tetapi, Lesti Kejora tak mau satu rumah dengan Rizky Billar karena trauma.

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky karena trauma. Yang bersangkutan saat ini berada di tempat yang tidak perlu saya sampaikan. Tetapi ditempat lain yang dia merasa aman," tegas Kombes Pol E Zulpan.

Dari hasil olah TKP di kediaman Rizky Billar dan Lesti Kejora, polisi membawa CCTV rumah sebagai barang bukti. Pada 7 Oktober 2022, penyidik juga akan mengambil hasil visum dari Lesti Kejora.

Rizky Billar yang sampai saat ini masih bungkam akan diperiksa sebagai terlapor pada 6 Oktober 2022.

Dalam dugaan KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora, Rizky Billar diduga membanting dan mencekik sang istri berulang-ulang. Akibat kejadian itu Lesti Kejora melaporkan suaminya itu ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan KDRT.



Simak Video "Polisi Lakukan Tes Urine pada Rizky Billar, Ini Hasilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT