Rapper Coolio Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mandi

ADVERTISEMENT

Rapper Coolio Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mandi

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 29 Sep 2022 09:58 WIB
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia musik. Pelantun hits Gangsta's Paradise, Coolio, meninggal dunia.

Dikutip dari TMZ, rapper Coolio ditemukan meninggal dunia di Los Angeles. Tim medis dipanggil ke sebuah kediaman di Los Angeles sekitar pukul 16.00 waktu setempat pada Rabu (28/9).

Namun ketika sampai di lokasi, Coolio sudah terlebih dahulu meninggal dunia.

Sang manajer, Jarez, mengungkap kronologi kematian Coolio. Ia menyebut saat itu tengah mengunjungi seorang teman.

Coolio kemudian pergi ke kamar mandi. Namun, ia tak kunjung keluar dalam waktu yang cukup lama.

"Temannya terus memanggil Coolio sampai kemudian mengecek kamar mandi. Saat itu ia menemukan Coolio sudah dalam keadaan tergeletak di lantai," ungkap Jarez.

Menurut keterangan tim medis, Coolio diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Namun, pihak kepolisian masih ingin menyelidiki kematian sang rapper.

Pihak kepolisian sama sekali tiga menemukan adanya dugaan aksi kejahatan berdasarkan penyelidikan awal. Hingga kini, mereka masih belum bisa memutuskan secara resmi penyebab kematian Coolio dan akan menyampaikan penyebabnya setelah melakukan autopsi.

Sementara itu, Coolio dikenal sebagai rapper yang aktif mulai 80-an. Namanya semakin dikenal luas setelah merilis lagu Gangsta's Paradise untuk film Dangerous Minds di 1995.

Kepopuleran lagu Gangsta's Paradise terbukti dari tangga lagu Amerika Serikat yang dipuncaki oleh lagu tersebut. Nama Coolio berada di posisi pertama chart selama tiga pekan berturut-turut.

Lagu tersebut juga membuat Coolio memenangkan Grammy Awards. Gangsta's Paradise dinominasikan untuk penghargaan Record of the Year dan Best Rap Solo Performance. Coolio pun membawa pulang piala Best Rap Solo karena lagu tersebut.

Selain Gangsta's Paradise, Coolio juga merilis sejumlah hits lain seperti C U When U Get There hingga Fantastic Voyage.

(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT