ADVERTISEMENT

Round-Up

Ribut-ribut di Sedang Cerai Perdana Roro Fitria

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 28 Sep 2022 06:30 WIB
Jakarta -

Roro Fitria menjalani sidang gugatan cerai perdana di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Keributan pun terjadi di persidangan.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Roro Fitria usai menjalani sidang pada Selasa (27/9). Ia mengaku berteriak histeris karena sang suami, Andre Irawan, melakukan hal yang tak masuk akal.

"Iya tadi dia melakukan sesuatu tindakan yang bikin Nyai teriak-teriak," ujar Roro Fitria usai menjalani sidang

Karena merasa tidak nyaman berada berdekatan dan satu tempat dengan suami, Roro pun memilih untuk segera pergi.

"Jam 1 nanti kita bicara, masih nggak nyaman di sini, tadi ada satu insiden di dalam. Yang nggak bisa masuk logika," sahutnya lagi.

Indra Irawan pun buka suara soal keributan tersebut. Saat berada di ruang sidang, ia mengaku hanya diam.

"Saya di ruang mediasi diam," ujar Andre Irawan di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan.

"Kita di ruang mediasi ya seperti biasa ya," tambah Wiryahadi Purwanto, kuasa hukum dari Andre Irawan.

Namun, Wiryahadi sempat menjelaskan saat sebelum sidang mulai ia dan beberapa kuasa hukum lainnya sempat mengobrol dan bergurau. Kata Wiryahadi, hal itu dilakukan untuk membuat suasana nyaman antar sesama kuasa hukum.

Namun nyatanya, hal itu membuat Roro Fitria terganggu. Karena tertawaan itu, Roro diduga merasa tersinggung dan berteriak.

"Tadi sebenarnya ada kita kan berbaur sama lawyer yang lain juga. Kita ketawa. Nah pada saat ketawa itu, Mbak Roro langsung menyerang balik, katanya meledeki Mbak Roro gitu, padahal kita semua nggak bermaksud, karena untuk mencairkan suasana mediasi gitu," tutur Wiryahadi.

"Nah dari situ, akhirnya dari hakim meditornya melihat mungkin ya ini sudah nggak bisa didamaikan lagi," lanjutnya.

Sementara soal tudingan berjoget tanpa busana di depan foto ibu mertua, Andre Irawan menyebut Roro Fitria salah paham. Ia mengaku berjoget di kamar untuk menjalani urusan ranjang dengan Roro Fitria.

Foto mendiang ibu mertua nya itu memang berada tepat di depan pintu kamar mereka. Kata Andre, karena hal itu sehingga Roro mengartikan jogetan itu sebagai hinaan kepada sang ibu.

"Foto itu ada di depan pintu kamar tidur kita, gimana berarti? Berarti kan jauh. Kita istilahnya melakukan bugil menari itu banyak dan mungkin saya jika seandainya itu benar kan menggoda istri dengan hal yang baik biar nggak marah atau dia jadi ketawa dan sebagainya," ujar Andre.

"Itu kan istilahnya masalah dalam kamar yang nggak perlu harus keluar kecuali fotonya ada di pinggir jalan atau di depan ruang tamu itu beda cerita," lanjutnya.

(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT