ADVERTISEMENT

Kesan Intan Usai Muncul di Ilustrasi Hari Tani dari Jokowi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 27 Sep 2022 07:05 WIB
Intan Lembata saat ditemui di kawasan Trans TV.
Intan saat ditemui di studio Trans TV. Febriyantino/detikHOT
Jakarta -

Sosok Intan tiba-tiba saja menjadi sorotan publik usai mengunggah videonya yang tengah melantunkan lagu 'Begitu Syulit Melupakan Reyhan'. Bahkan banyak netizen yang membuat konten seolah tengah nobar video miliknya itu.

Intan pun mengaku senang soal fenomena yang ramai di dunia maya terkait reaksi masyarakat atas videonya itu.

"Tanggapan aku lucu dan nggak sangka sih mereka bisa pake video suara aku untuk video aku untuk dijadikan konten mereka gitu seneng banget," katanya.

Tak hanya itu saja, dirinya juga muncul dalam ilustrasi ucapan Hari Tani Nasional yang diunggah oleh Presiden Joko Widodo di laman instagramnya. Hal ini kembali membuat dirinya jadi bahasan di dunia maya.

Intan pun mengaku kaget akan hal itu dan senang karena bisa muncul di laman instagram orang nomor satu di Tanah Air.

"Nggak sangka. Satu kebanggaan diri sendiri ada gambar (itu). Walaupun itu hanya anime tapi senang banget ada muka aku di situ di Instagramnya Pak Jokowi . Nggak nyangka banget," kata Intan tersenyum usai mengisi Rumpi No Secret Trans TV, di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (26/9/2022).

Entah disengaja atau tidak, ternyata Intan juga berasal dari keluarga petani. Ia mengaku jika sang ibu merupakan petani sementara sang ayah adalah tukang.

Pada satu sisi ternyata Intan juga memiliki keinginan lainnya yaitu berjumpa dengan Jokowi.

"Pengin (ketemu pak Jokowi )," kata Intan yang berasal dari Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya Jokowi mengunggah sebuah kartun yang menggambarkan suasana pedesaan dalam perayan Hari Tani Nasional pada akhir pekan lalu.

Dalam captionnya, Jokowi menyampaikan terkait sektor pertanian Indonesia memiliki kontribusi besar di tengah ancaman krisis pangan dunia. Ia juga menyebut pemerintah mendukung sektor pertanian Indonesia dengan membangun berbagai infrastruktur seperti bendungan hingga jaringan irigasi.

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian. Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya," tulis Jokowi.

"Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia," sambungnya.



Simak Video "Cerita di Balik Viralnya 'Begitu Syulit Lupakan Rehan'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT