Vincent Sering Tolak Bisnis 'Wangi' Steven, Jessica Iskandar Masuk Perangkap

ADVERTISEMENT

Vincent Sering Tolak Bisnis 'Wangi' Steven, Jessica Iskandar Masuk Perangkap

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 24 Sep 2022 11:43 WIB
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag
Jessica Iskandar ceritakan kecurigaan suami kepada Steven. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Jessica Iskandar tak pernah menyangka kehilangan banyak aset pribadinya karena dugaan penipuan yang dilakukan Christopher Steffanus Budianto alias Steven. Nyatanya, Vincent Verhaag sudah merasakan curiga.

11 mobil mewah Jessica Iskandar raib tak ada kabar. Bahkan Alphard miliknya diketahui diduga dijual oleh Steven ke I Komang Suardika. Itu ketahuan ketika I Komang Suardika juga buat laporan ke Polda Bali soal dugaan penggelapan.

"Mengalami musibah penipuan hampir Rp 10 milyiar itu bukan perkara mudah. Beli mobil satu persatu sampai total 11 mobil, hingga tahu bahwa mobil-mobil telah dijual S tanpa sepengetahuanku," cerita Jessica Iskandar dilihat, Sabtu (24/9/2022).

Nilai kerugian hampir Rp 10 miliar, dikatakan Jessica Iskandar belum termasuk keuntungan yang seharusnya dia dapatkan. Ternyata bukti-bukti transfer yang selama ini didapatkan Jessica Iskandar diduga palsu.

"Bahkan hilang Rp 10 miliar itu belum termasuk profit karena ternyata bukti transfer bagi hasil yang dikirimkan S selama ini juga palsu. Rencana yang selama ini aku pikir bisa mencukupi segala biaya hidup, bayar cicilan KPR, dan tabungan masa depan anak-anak ludes begitu saja," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Jessica Iskandar cerita pertama kali kenal dengan Steven saat pindah ke Bali. Bahkan mereka berteman baik juga dengan beberapa orang lainnya yang diduga juga terlibat.

"Mereka meyakinkan saya bahwa bisnis mereka sukses dengan untung yang menjanjikan apalagi S dikenal memiliki link ke aparat dan pejabat. Itu menambah kepercayaan saya terhadap S," akunya.

Setelah Jessica Iskandar menikah dengan Vincent Verhaag, terlapor mulai menawarkan bisnis-bisnis 'wangi'. Akan tetapi, Vincent Verhaag menolak.

"Setelah saya dan Vincent menikah, S mulai menawari suami saya proyek bisnis mulai dari PCR, judi online, import baby lobster dan jual-beli jam tangan mewah. Beruntung Vincent tidak pernah mau," tuturnya.

"Vincent selalu mengingatkan saya untuk membaca kontrak perjanjian pinjam-sewa yang di buat oleh S. Mungkin ini sebuah pertanda suami menyimpan kecurigaan, tetapi Vincent tidak ingin ikut campur antara aku dan S pada saat itu, karena memang bisnis ini sudah di mulai sebelum saya dan suami berpacaran," kata Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar sudah melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan penipuan dan penggelapan. Steven juga harus menghadapi laporan I Komang Suardika di Polda Bali yang akhirnya ketahuan dia menjual mobil Alphard milik Jessica Iskandar tanpa izin.

Steven melalui pengacaranya sudah mendaftarkan gugatan perdata terhadap Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Darius Situmorang, pengacara Steven, mengatakan kliennya tidak mengetahui jelas dasar apa yang membuat Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menyebut Steven penipu saat menggelar jumpa pers. Darius mempertanyakan soal 11 mobil serta uang sebesar Rp 9,8 miliar yang dimaksud oleh Jessica Iskandar.

"Kami bahkan nggak ngerti karena ujug-ujug ada laporan. Kalau benar ada penggelapan, penggelapan yang mana? Penipuan yang mana? Penyampaian mereka terkait 11 unit mobil, terkait Rp 9,8 miliar, kami nggak tahu ini yang mana," kata Darius Situmorang.

Darius mengatakan ada keinginan Steven untuk bertemu dengan Jessica Iskandar dan Vincent, tapi tak pernah terlaksana.



Simak Video "Saat Jessica Iskandar Ngamuk di PN Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT