ADVERTISEMENT

Maria Vania dan Prinsip Hidup yang Membawanya Capai Berat Idaman

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 23 Sep 2022 12:46 WIB
maria vania
Maria Vania dan Prinsip Hidup yang Membawanya Capai Berat Idaman. (Foto: dok Instagram)
Jakarta -

Presenter Maria Vania bahagia betul bisa mencapai berat idamannya yang di angka 45 kilogram. Ia mendapatkan hal itu dengan penuh perjuangan.

Selama delapan tahun, Maria Vania sudah mengurangi makanan manis dan nasi. Ia juga konsisten berolahraga.

"Aku wajibkan 3 kali sehari minimal olahraga. Terus cukup tidur, banyak makan sayuran, buah-buahan," ujar Vania saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Maria Vania mengaku sangat menjaga makanan. Ia punya prinsip hidup yang berbeda dari orang kebanyakan terkait hal tersebut.

"Sedikit saja (cemilan), yang penting jangan dihabisin, karena prinsip aku bukan hidup untuk makan, tapi makan untuk hidup, jadi ada orang yang hidupnya pengin makan terus, kuliner terus, takutnya jadi penyakit, takutnya kalau makan terus tanpa dijaga, takut kolesterol harus jaga keseimbangan," tutur Vania.

Maria Vania lalu mengungkap makanan yang dihindari hingga bisa mendapat berat idaman.

"Sebenarnya makanan terlalu banyak lemaknya, kalau kamu makan kayak ayam kulitnya paling enak, jadi pulang suka dipisahin, pilih dada, jangan terlalu banyak kayak jeroan, aduh kalau di luar negeri dibuang loh, cuman di kita dimakan, jadi kurangi, takutnya kolesterol, yang manis-manis aku paling nggak suka," kata Vania.

Kini untuk menjaga berat badan idaman, Maria Vania sampai membuat gym sendiri di rumah. Kebetulan ia juga baru punya kediaman pribadi usai lama berada di apartemen.

"Aku ada home gym, jadi kayak nggak besar, buat mini gym biar konsisten, dibanding ngabisin waktu macetnya. Aku buat kecil-kecilan kayak angkat beban," pungkasnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT