ADVERTISEMENT

Nostalgia Masa Kecil, Rossa Ajak Masyarakat Cat Ratusan Musala

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 12:04 WIB
Rossa
Foto: Instagram @itsrossa910
Jakarta -

Penyanyi Rossa punya kenangan yang tak terlupa saat kecil. Ia sangat suka pergi ke musala yang tak jauh dari rumahnya di Sumedang.

Musala tak sekadar tempat ibadah bagi Rossa. Di musala, ia bisa bertemu dengan teman-teman sepermainan dan berkumpul bersama.

"Aku dulu di Sumedang kalau tarawih pasti di dekat rumah, di mana akhirnya kumpul sama teman-teman. Itu sangatlah menyenangkan karena di depan musala banyak jajanan. Selain ngaji bareng aku main," ungkap Rossa saat menggelar jumpa pers virtual untuk mengkampanyekan #BodrexMerahPutihBeraksi pada Rabu (21/9).

"Musala kedengaran simpel, tapi itu yang mempersatukan anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak dalam satu tempat. Mungkin belajar iqra, apalagi di bulan puasa," lanjutnya.

Rossa pun mengajak masyarakat untuk mengecat ratusan musala di pelosok pedesaan lewat kampanye #BodrexMerahPutihBeraksi. Ajakan tersebut dibuat untuk program CSR bersama Bodrex dan Dompet Duafa, juga melalui lagu Tegar yang dinyanyikan oleh Rossa.

"Ini kesempatan luar biasa buat aku. Karena bukan hanya sebagai BA, tapi dilibatkan CSR ini. Bodrex sudah 50 tahun melakukan CSR, sudah lama dari tahun 2006. Tahun ini mengajak aku ikut serta. Dan Alhamdulillah ternyata pengecatan ratusan musala yang tersebar di Indonesia lewat Dompet Dhuafa," jelas Rossa.

"Ini Allah baik banget. Aku juga kasih duit, orang lain juga. Jadi buat banyak orang jadi bermanfaat juga. Jadi senang banget, luar biasa buat aku," tambahnya.

Rossa menyebut kampanye ini juga bertujuan untuk menggugah rasa nasionalisme masyarakat.

"Mengecat musala itu masyarakat bisa gotong royong. Masyarakat bisa mengecat musala di kampung mereka, jadi muncul jiwa betah di musala. Jadi sholat berjamaahnya jadi enak. Nggak sabar aku ingin mengecat musala. Ya mudah-mudahan aku selalu bisa berpartisipasi," pungkas Rossa.



Simak Video "Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Gaet Afgan hingga Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT