ADVERTISEMENT

Round-Up

Kronologi Adik Acha Septriasa Dituding Rasis, Keukeuh Tak Mau Hapus Video

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 06:30 WIB
Acha Septriasa menceritakan pengalaman horor saat melakukan proses syuting film Mumun.
Foto: Ahsan/detikcom
Jakarta -

Adik dari artis Acha Septriasa tengah menjadi perbicangan sejak kemarin. Jossie Marcheli Risaputra membuat video parodi usai menonton trailer dari Film The Little Mermaid yang menampilkan aktris Halle Bailey sebagai Ariel.

Video parodi itu diunggahnya ke akun TikTok dan mendapat sambutan yang luar biasa. Bahkan Jossi Marcheli Risaputra memicu kontroversi gara-gara hal tersebut.

Dalam video, adik Acha itu terlihat sedang menonton trailer film The Little Mermaid. Ketika berbalik, ia tampak mengenakan masker berwarna hitam lalu berujar, "Mommy! She likes me," katanya.

Di kolom komentar, video itu dituding rasis. Sebagian besar dari mereka meminta agar Jossi Marcheli menghapus videonya. Bahkan akun Instagram Acha Septriasi turut digeruduk netizen bule.

Mereka tak segan-segan menghantam Instagram pemeran film Mumun tersebut. "Kamu punya adik yang rasis," katanya.

"Benarkah pria rasis di TikTok itu adalaha adikmu," tanya netizen lainnya dalam bahasa Inggris.

Meski begitu, Acha Septriasa belum mengomentari kabar viralnya video sang adik. Dia masih diam seribu bahasa.

Tapi Jossi Micheli sudah menyadari ketika videonya heboh dan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Ia mengaku terkejut karena masih banyak orang yang membahas. Tak mau ambil pusing, Jossie hanya tertawa membaca komentar dari banyak orang.

Menurut penuturan Jossi, dia tetap berpegangan kepada aturan yang ada dalam platform TikTok dan ogah menghapusnya.

"Baru bangun dan videoku masih naik (emoji tertawa). Aku akan tetap mengikuti aturan pada TikTok Community Guidelines. Membuat konten dari aturan yang ada. Aku tidak akan menghapus sendiri video-nya," tulis Jossi dalam kolom komentar menggunakan bahasa Inggris.

Peran yang dilakoni oleh Halle Bailey memang menuai kontroversi dan menimbulkan pro dan kontra. Sosok Ariel dalam dongeng Disney digambarkan sebagai putri duyung yang cantik dan memiliki mata biru, kulit putih, dan berambut merah.

Tapi Disney memutuskan untuk melakukan yang berbeda dalam adaptasi kali ini. Keputusan itu memicu reaksi publik yang besar.

Simak video 'Dituding Rasis, Adik Acha Septriasa Diamuk Netizen':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT