Heboh Pangeran Harry Disebut Tak Ikut Nyanyikan God Save the King

ADVERTISEMENT

Heboh Pangeran Harry Disebut Tak Ikut Nyanyikan God Save the King

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 12:06 WIB
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle terus menjadi sorotan setelah memutuskan menghadiri prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Ayah dari Archie dan Lilibet itu kini dituding tak ikut menyanyikan lagu kebangsaan Inggris, God Save the King.

Dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, ada saat di mana para anggota keluarga dan undangan berkumpul di Westminster Abbey untuk mengikuti kebaktian. Para tamu pun menyanyikan lagu God Save the King.

Namun berdasarkan video yang viral di internet, Pangeran Harry terlihat tidak menyanyikan lagu God Save the King ketika semua pelayat menyanyikan lagu tersebut. Raja Charles III juga tidak terlihat menyanyi karena sudah menjadi bagian dari tradisi lagu tersebut dinyanyikan untuk raja atau ratu yang tengah naik takhta.

Raja Charles III selalu ikut menyanyikan lagu God Save the Queen saat sang ibunda masih bertakhta. Pangeran Harry juga selalu terlihat menyanyikan lagu tersebut saat neneknya masih hidup.

Hal ini kemudian mengundang pertanyaan publik. Banyak yang kemudian menyebut Pangeran Harry tidak sopan.

"Pangeran Harry tidak menyanyikan lagu kebangsaan?" tulis salah satu netizen.

"Harry benar-benar tidak punya rasa hormat. Ia seharusnya tidak lagi menyandang gelar pangeran," tulis lainnya.

Walaupun begitu, ada juga netizen yang membela Pangeran Harry. Banyak yang menyebut ayah dua anak itu ikut menyanyi, hanya saja tidak membuka mulutnya dengan lebar.

"Aku juga tidak menyanyikan apa pun saat nenekku meninggal dunia karena aku terlalu sedih. Tidak ada yang mempermasalahkan hal itu," ujar salah satu netizen.

"Edward juga tidak menyanyi. Kurasa kadang sulit untuk menyanyi saat kau sedang merasa emosional," tambah lainnya.

Sementara itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle duduk di belakang Raja Charles III dan Permaisuri Camilla. Sementara Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George, dan Putri Charlotte berada di baris depan sisi lain.

(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT