ADVERTISEMENT

Kelamnya Masa Kecil Cara Delevingne: Ibu Pecandu Heroin hingga Dikeluarkan dari Sekolah

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 19 Sep 2022 14:37 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 24: Cara Delevingne attends the Cannes 75 Anniversary Dinner during the 75th annual Cannes film festival at on May 24, 2022 in Cannes, France. (Photo by Lionel Hahn/Getty Images)
Cara Delevingne saat hadir di sebuah acara. Getty Images/Lionel Hahn
Jakarta -

Cara Delevingne menjadi salah satu sosok model yang berhasil tak hanya di dunia fashion tapi juga sinema. Ia pun jadi salah satu aktris yang banyak diidolakan dan memiliki karakter yang sangat kuat. Hal ini pula yang membuat wanita berusia 30 tahun itu menjadi brand ambassador dari beragam produk-produk ternama.

Namun baru-baru ini beberapa orang khawatir dengan keadaan sang model, apalagi usai fotonya yang tengah merokok di bandara Los Angeles itu tersebar di media-media. Cara Delevingne yang menawan dan penuh aura mendominasi berubah menjadi pribadi yang terlihat bingung dan panik dalam foto tersebut.

Hal ini pun kita kembali teringat dengan kisah masa kecilnya yang cukup kelam di mana ia sebenarnya tumbuh besar dari keluarga yang bergelimang harta. Sayangnya kekayaan itu tak membuat hidupnya bahagia, bahkan jauh dari kata tersebut. Ia pun menyebutkan jika masa kecilnya sangat menyedihkan.

"Semua orang pasti punya sesuatu kenangan dengan keluarganya. Dalam hidupku aku merasa sangat stress, karena ada banyak sekali kekerasan dan aku tak yakin orang-orang akan mengerti atau tidak," ungkapnya dalam wawancara bersama Harper Bazaar.

Cara Delevingne tumbuh besar bersama seorang ibu bernama Pandora Delevigne yang kecanduan heroin dan mengalami masalah dengan kesehatan mentalnya itu. Ia bersama dua saudarinya pun mengalami benar betapa masalah yang dialami sang ibu begitu mengganggu kehidupan mereka.

Sang kakak, Chloe, pun sempat menjelaskan soal kondisi sang ibu dalam wawancara bersama The Sunday Times.

"Aku ingat saat itu berusia 13 tahun (kini 37 tahun) di mana ibu mengajak ku duduk dan memberitahukan jika ia bipolar. Namun aku memang sudah curiga dengan hal itu. Dan kecanduannya saat masih muda membuat bekas pada tubuhnya, jadi ia pun memiliki beberapa penyakit yang harus diladeni."

"Tak ada sedetik pun di dalam hidupnya ia tak mencintai kami. Namun ada beberapa momen kritis ketika kami hampir kehilangannya dan itu yang membuat diriku sangat protektif pada adik-adik ku," ujarnya.

Cara Delevingne tumbuh di Belgravia dan bersekolah di sekolah khusus wanita yakni Sloane Square. Ia pun melanjutkan studinya di sebuah boarding school di Hampshire. Ia pun mengakui jika dirinya sangat merindukan sosok sang ibu yang kerap absen di dalam hidupnya karena sekolahnya atau pun alasan medis sang ibu yang dulu tak diketahuinya itu.

Bahkan pada umur 8 tahun, ia sempat menolak untuk makan karena kesal sang ibu tak hadir menemaninya di sekolah selama berhari-hari. Padahal saat itu Pandora tengah menjalani perawatan untuk kesehatan mentalnya di rumah sakit.

"Saat kecil aku harus menjadi sosok yang kuat karena ibuku tidak seperti itu. Jadi ketika aku beranjak remaja dan semua tekanan, hormon serta keinginan orang tua agar aku berlaku baik di sekolah membuatku mengalami kejatuhan mental."

Hal itu pun diperparah saat dirinya mengetahui fakta bahwa sang ibu merupakan pecandu heroin, di mana Cara baru mengetahuinya di usia 16 tahun. Kabar itu membuatnya begitu terkejut dan dikeluarkan dari sekolah. Ia pun berhenti sekolah selama enam bulan untuk menjalani perawatan.

"Tiba-tiba saja aku mengalami depresi dan kecemasan serta membenci diri sendiri, di mana itu terasa sangat menyakitkan dan aku bisa saja menghantamkan kepalaku ke sebuah pohon agar aku pingsan," kenangnya.



Simak Video "Deretan Sikap Aneh Cara Delevingne yang Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT