ADVERTISEMENT

Cerita Valerie Thomas Belajar Mandiri Saat Kuliah di Luar Negeri

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 19 Sep 2022 09:06 WIB
Valerie Thomas
Foto: Ahsan Nurrijal/ detikHOT
Jakarta -

Aktris Valerie Thomas tengah menjadi mahasiswi di Goldsmith University of London, Inggris. Ketika berkuliah di luar negeri, ia mengaku mulai belajar untuk mandiri untuk menyiapkan kebutuhan sehari-harinya.

"Aku belajar semuanya dari nol gitu and also belajar masak sendiri aku belajar nyuci baju sendiri aku belajar bersih-bersih sendiri aku harus menata ruangan aku," kata Valerie Thomas saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Hal tersebut karena Jeremy Thomas dan Ina Indayanti selaku orangtua tak selalu mengamini permintaan-permintaan sang putri dengan harapan berkembang untuk menjadi seseorang yang mandiri.

"Aku nggak dikasih kebebasan sama orang tua aku, jadi kayak apapun yang lo mau gua kasih itu nggak ada ya makanya aku punya motivasi yang cukup tinggi," tutur Valerie Thomas.

Oleh karena itu, demi mencukupi kebutuhannya, Valerie Thomas memutuskan untuk bekerja di samping waktu berkuliahnya. Hal tersebut juga sudah dipelajarinya dari kedua orangtua sejak kecil.

"Makanya aku pengin kerja gitu loh mama papa tuh dari kecil ngajarin aku untuk kerja," ujar Valerie Thomas.

Berkuliah di London tak hanya soal menimba ilmu, namun juga belajar bagaimana untuk bertahan hidup tanpa bantuan dari orangtua dan hal tersebut sangat berguna baginya untuk melanjutkan hidup dan berkarier di Jakarta.

"I have to warn it jadi ya survival ya aku di London cukup belajar itu juga gitu loh. i wake in survival on my own without my parent itu juga susah banget apalagi aku di treatment banget pas aku di Jakarta gitu," pungkasnya.



Simak Video "Valerie Thomas Belajar Hidup Mandiri saat Tinggal di London"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT