ADVERTISEMENT

David Beckham Antre 13 Jam demi Lihat Ratu Elizabeth II

Tia Agnes Astuti - detikHot
Sabtu, 17 Sep 2022 13:36 WIB
Jakarta -

Kepergian Ratu Elizabeth II membawa duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Inggris, termasuk David Beckham. Legenda sepak bola itu mengantre sampai 13 jam demi melihat peti jenazah sang ratu yang sedang disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris.

David Beckham yang mengantre dan berada di kerumunan bersama masyarakat umum terlihat bersemangat untuk melihat Ratu Elizabeth II. Dia ingin memberikan penghormatan kepada Ratu meski sempat ditawari untuk melompati antrean oleh anggota parlemen Inggris.

Suami Victoria Beckham itu mengenakan setelan jas hitam dan long coat, topi, dan memakai masker. Mantan Kapten Inggris yang kini berusia 47 tahun itu bergabung dengan pelayat lainnya sejak pukul 2 pagi.

Tanpa diketahui oleh tim penjaga dan massa, selama berjam-jam lamanya ia berjalan dari Southwark Park ke Westminster Hall.

Sampai seorang anggota parlemen menyadari ada sosok David Beckham di antara pelayat yang mengantre. Sayangnya David menolak ajakan untuk melompati antrean.

David Beckham mengatakan tak mau kakeknya, Joseph West, seorang loyalis yang setia kepada kerajaan, kecewa akan tingkahnya tersebut. Dia ingin menghormati Ratu Elizabeth II dengan caranya tersendiri.

"Kami semua ingin berada di sini bersama-sama. Kita semua ingin mengalami sesuatu di mana kita merayakan kehidupan sang ratu yang luar biasa. Saya pikir hal seperti ini dimaksudkan untuk dibagikan bersama," kata David Beckham, seperti dilansir dari BBC News, Sabtu (17/9/2022).

Mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid itu penyamarannya terbongkar saat di tengah hari.

Seorang sumber yang melihat penyamaran David Beckham, mengatakan dia bisa saja menghindari antrian tapi dia ingin seperti rakyat biasa.

"Dia mengatakan kakeknya tidak akan melompati antrean, jadi dia juga tidak. Dia telah bertanya-tanya sepanjang minggu kapan waktu terbaik untuk pergi dan akhirnya dia pergi setelah lewat dini hari," kata seorang sumber.

Setelah mengantre 13 jam, David Beckham tertangkap kamera terlihat emosional berada di depan peti jenazah Ratu Elizabeth II. Dia tampak berurai air mata saat memberikan penghormatan. David Beckham maupun keluarganya diketahui memang kerap diundang ke berbagai acara kerajaan Inggris.

(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT