Dirundung dan Dilecehkan, Perjalanan Karier Selebgram Maretta Putrilian

ADVERTISEMENT

Dirundung dan Dilecehkan, Perjalanan Karier Selebgram Maretta Putrilian

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 14 Sep 2022 13:09 WIB
Maretta Putrilian
Foto: Maretta Putrilian
Jakarta -

Selebgram Maretta Putrilian mengungkapkan perjalanan kariernya yang penuh lika-liku. Dia sempat dirundung karena kekurangannya, juga dilecehkan secara seksual.

Retta-sapaan akrabnya-dikenal di media sosial sebagai beauty influencer. Dia juga gemar mengunggah video di mana dirinya bertransformasi menjadi tokoh-tokoh horor seperti Annabelle dan Chucky dengan kekuatan make up.

Selain kepiawaiannya dalam make up, pemilik akun @retta_put itu hobi melakukan freedive. Alias menyelam tanpa tabung oksigen sebagai alat bantu pernapasan.

Kembali ke lika-liku perjalanannya, Retta bercerita dirinya dirundung ketika masa SD sampai dengan SMP. Alasannya, dia termasuk orang yang gagap serta memiliki perawakan berkulit kusam.

"Jadi aku waktu SD, SMP pernah jadi korban bullying, karena kulit aku kayak korengan luka gitu, terus item, kering banget. Jadi, sampai gagap karena sering dibully," kenang Retta saat ditemui di Kawasan Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Maretta PutrilianMaretta Putrilian Foto: Maretta Putrilian

Tentang ceritanya yang dilecehkan, itu terjadi kala dirinya ingin melebarkan sayap ke panggung akting. Tidak hanya satu kali dia mendapatkan pelecehan saat mengikuti sebuah casting. Bahkan pernah juga akhirnya membatalkan sebuah proyek karena diminta beradegan yang dinilai terlalu vulgar.

"Mungkin nggak bisa disebut ya, tapi waktu itu aku inget banget dan pengalaman ini nggak cuma sekali dari tukang casting sampai ke sutradara," ungkapnya.

"Waktu masa merintis udah lumayan sering main di FTV, iklan, layar lebar pernah. Pernah juga udah oke sama sebuah PH tapi batal karena aku adegannya terlalu syur. Sampai agensi ngomel karena nggak ambil padahal udah casting," sambungnya.

Kini lika-liku tersebut sudah dapat diatasi. Jika dulu Retta berjalan sendiri tanpa management, kini dia sudah bergabung dan memiliki perlindungan.

"Nah sekarang, semoga akunya bisa memotivasi wanita kalau ini lho, kita tuh bisa berekspresi. Awalnya dari hobi tapi nanti bisa jadi sumber pemasukan yang lumayan," tandasnya memberi semangat.



Simak Video "Ini Peran 2 Selebgram Diringkus Polisi Terkait Judi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT