ADVERTISEMENT

Apa Sih yang Paling Dicari Juri Kontes Kecantikan? Ini Bocorannya!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 10 Sep 2022 18:29 WIB
Finalis Miss Indonesia 2022 siap berkompetisi.
Foto: dok. Miss Indonesia 2022
Jakarta -

Beauty pageant atau kontes kecantikan sudah jadi bagian dari dunia hiburan di dunia, termasuk Indonesia. Banyak yang berlomba untuk bisa tembus ke ajang ini dan mengejar mahkota sebagai sosok paling unggul dari semua kontestan. Tapi apa sih yang sebenarnya paling dicari juri?

Liliana Tanoesoedijo, Chairwoman Miss Indonesia Organization & Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022, memberikan jawabannya. Tahun ini Miss Indonesia kembali digelar setelah sempat vakum karena pandemi. Di gelaran ke-17 kali ini, Miss Indonesia 2022 mencari sosok perempuan yang tidak hanya cantik, namun juga punya tata krama. Dia menyoroti ada empat hal yang dicari dari sebuah ajang kecantikan: Manner, Impressive, Smart, Social (MISS); atau Tata Krama, Kesan, Cerdas, dan Ramah Tamah.

Liliana Tanoesoedijo juga bersyukur karena bisa kembali menggelar ajang Miss Indonesia tahun ini. Telah terpilih 37 finalis yang akan mewakili 37 provinsi di Indonesia dan akan berkompetisi untuk menjadi yang paling bersinar dengan nilai-nilai Tata Krama, Kesan, Cerdas, dan Ramah Tamah.

"Dengan segala tantangan yang muncul akibat adanya pandemi covid-19, namun kami berhasil melaluinya sehingga terpilih 37 finalis yang mewakili 37 provinsi Indonesia untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2022. Pemenang Miss Indonesia 2022 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kencantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World," kata Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers belum lama ini.

37 provinsi yang berkompetisi tahun ini termasuk pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan tiga provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. Oleh karena itu, bertambahnya kontestan dari Timur khususnya Papua, persaingan Miss Indonesia 2022 kian ketat.

Finalis Miss Indonesia 2022 siap berkompetisi.Finalis Miss Indonesia 2022 siap berkompetisi. Foto: dok. Miss Indonesia 2022

Semua finalis sudah menjalani karantina sejak 1 September 2022. Selama periode ini mereka akan mendapatkan pelatihan demi meningkatkan kualitas dan kompetensi. Malam puncak penghargaan Miss Indonesia 2022 sendiri baru akan digelar pada 15 September 2022 dan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

Pemenang Miss Indonesia 2022 nantinya akan mewakili Indonesia ke kontes kecantikan tingkat dunia yakni Miss World. Di tahun-tahun sebelumnya, perwakilan Indonesia di Miss World selalu memberikan kesan yang positif sehingga dunia yakin bahwa wanita Indonesia patut diperhitungkan.

Prestasi yang diraih Indonesia di ajang Miss World juga membanggakan. Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam kategori penilaian fast track, serta kategori paling utama di ajang Miss World yaitu beauty with a purpose. Terakhir, Miss Indonesia 2020, Carla Yules, sukses meraih posisi 6 besar Miss World 2021 dan berhasil menjadi Miss World Asia 2021.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT