ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth Meninggal, Produksi The Crown Dihentikan Sementara

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 09:49 WIB
The Crown
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Belasungkawa mengalir deras di seluruh dunia setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Istana Buckingham pun dipenuhi oleh warga negara Inggris yang sangat kehilangan.

Kabar duka tersebut mempengaruhi berbagai siaran hingga acara olahraga yang langsung dihentikan begitu mendengar kepergian sang ratu. Termasuk produksi The Crown yang dihentikan untuk sementara.

Hal tersebut disampaikan Peter Morgan sebagai kreator The Crown. Serial Netflix tersebut mengangkat kisah keluarga kerajaan yang dimulai dari pengangkatan Ratu Elizabeth sebagai ratu.

Sejauh ini, sudah ada 3 aktris yang memerankan sosok Ratu Elizabeth. Mereka adalah Claire Foy, Olivia Colman, dan Imelda Staunton yang bisa disaksikan mulai November 2022 di Netflix.

"The Crown adalah surat cinta untuk Ratu Elizabeth dan tidak ada yang bisa kutambahkan sekarang. Hanya ada kesunyian dan penghormatan. Kurasa kami akan menghentikan proses syuting untuk menghormati Ratu Elizabeth II," ungkap Peter Morgan dikutip dari Deadline.

Pernyataan tersebut senada dengan Stephen Daldry, salah satu sutradara di musim-musim awal, yang menyebut akan menghentikan syuting ketika Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan pada 2016 saat The Crown baru ditayangkan di Netflix.

"Tidak ada yang tahu kapan waktu itu akan tiba, tapi menghentikan syuting adalah hal yang tepat dan pantas dilakukan sebagai penghormatan kepada sang ratu," ujar Daldry kala itu.

"Menghentikan syuting adalah tribute yang simpel namun sebuah bukti penghormatan. Ratu Elizabeth II adalah figur global dan itu yang harus kita lakukan," pungkasnya.

Musim pertama dan kedua The Crown berpusat pada kisah Ratu Elizabeth II muda yang dibintangi oleh Claire Foy. Musim ketiga dan keempat Ratu Elizabeth II memasuki usia paruh baya dan diperankan oleh Olivia Colman.

Musim keempat The Crown memperkenalkan sosok Putri Diana yang diperankan oleh Emma Corin. Sementara musim kelima akan berlatar pada akhir dekade 80-an dan 90-an, dan akan menunjukkan kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Putri Diana pada 1997.

Musim kelima rencananya akan ditayangkan pada November 2022. Sementara musim keenam, yang sedang dalam produksi, rencananya akan ditayangkan pada 2023.

Simak Video 'Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT