Berbagai Isu soal Ketidakhadiran Meghan Markle di Rumah Duka Ratu Elizabeth

ADVERTISEMENT

Berbagai Isu soal Ketidakhadiran Meghan Markle di Rumah Duka Ratu Elizabeth

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 09:19 WIB
The Duke of Sussex arrives at Balmoral in Scotland. The Queen died peacefully at Balmoral this afternoon, Buckingham Palace has announced. Picture date: Thursday September 8, 2022. (Photo by Andrew Milligan/PA Images via Getty Images)
Foto: PA Images via Getty Images/Andrew Milligan - PA Images
Jakarta -

Pangeran Harry langsung pergi ke Balmoral saat mendengar kondisi Ratu Elizabeth II memburuk. Namun, ia tiba saat sang ratu dinyatakan meninggal dunia.

Pangeran Harry tiba satu jam setelah Istana Buckingham membawa kabar duka kepergian Ratu Elizabeth II untuk selamanya. Ia ditemani oleh Pangeran Andrew, Sophie Countess of Wessex, dan Edward Earl of Wessex.

Meghan Markle terlihat tidak menemani Pangeran Harry. Padahal sebelumnya, beredar kabar yang menyebut keduanya akan terbang untuk bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

Menurut komentator ahli keluarga kerajaan, Kinsey Schofield, keputusan Meghan Markle tak mendampingi Pangeran Harry diambil karena Kate Middleton. Istri Pangeran William tersebut memutuskan untuk tetap berada di Windsor bersama ketiga anaknya.

"Ketidakhadiran Meghan Markle kemungkinan karena Duchess of Cambridge yang memilih untuk tetap di Windsor," ujarnya.

Schofield tak membantah adanya permasalahan yang terjadi di keluarga kerajaan yang mungkin mempengaruhi keputusan Meghan Markle. Ia menyebut keputusan tersebut juga kemungkinan diambil karena Meghan tidak ingin menggangu kesakralan situasi istana.

"Tom Bower, penulis Revenge, mengklaim dalam bukunya Ratu Elizabeth berkata, 'Syukurlah', saat tahu Meghan tidak menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Apakah kemungkinan kehadirannya tidak diinginkan? Mungkin," jelas Schofield.

"Tapi perlu diingat, beberapa waktu lalu Duke dan Duchess Sussex diundang untuk bermalam di Balmoral dengan sang ratu pekan ini, tapi mereka menolak. Kupikir semua lebih karena Meghan tidak ingin mengganggu sesuatu yang sakral dan merasa tidak pada tempatnya tanpa Kate di sana," pungkasnya.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan tenang di usia 96 tahun setelah memerintah selama 70 tahun. Charles resmi naik takhta dan mendapatkan gelar Raja Charles III.

Simak Video 'Gelar Baru Pangeran William dan Kate Middleton':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT