ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Meninggal, Para Seleb Berduka

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 08:02 WIB
OUISTREHAM, FRANCE - JUNE 06:  (UK OUT FOR 28 DAYS)  Queen Elizabeth II and Prince Philip, Duke of Edinburgh attend a Ceremony to Commemorate D-Day 70 on Sword Beach during D-Day 70 Commemorations on June 6, 2014 in Ouistreham, France.  (Photo by Pool/Samir Hussein/WireImage)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia, membuat deretan seleb dunia berduka. Foto: WireImage/Samir Hussein
Jakarta -

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Ungkapan duka mengalir dari selebriti dunia mengiringi kepergian Ratu Inggris pemangku tahta terlama dalam sejarah Inggris itu.

Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhirnya di Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat. Sebelumnya dikabarkan kondisi kesehatan sang ratu menurun.

Sederet selebriti dunia berduka mendengar kabar meninggalnya pemegang takhta Inggris selama 70 tahun itu.

Aktor Sylvester Stallone mengunggah foto ketika bertemu dan bersalaman dengan Ratu Elizabeth II.

"Semoga RATU HEBAT ini, beristirahat dengan tenang. Dunia tidak akan pernah melihat orang seperti dia lagi...," kata Sylvester Stallone.

[Gambas:Instagram]




Begitu juga dengan musisi Frank Stallone. Frank berharap Raja Charles akan menjalankan tugasnya sebagai Raja Inggris dengan baik.

"Bukan hanya Inggris, tetapi hari ini dunia kehilangan Ratu terhebat dalam sejarah. Dia menjadi Ratu di usia 25 tahun dan mempesona dengan penampilan ala Elizabeth Taylor-nya," tulis Frank.

"Saya percaya Raja Charles akan menjalankan tugas dengan baik sebagai Raja Inggris. Negara kami dan dunia berduka kehilangannya (Ratu Elizabeth II). Sang Ratu akan selalu hidup di hati kami," tutupnya.

Ozzy Osbourne berduka dengan kepergian Ratu Elizabeth II. Dia memikirkan bagaimana Inggris tanpa Sang Ratu.

"Saya berduka dengan negara saya atas kepergian Ratu terbesar kita. Dengan berat hati saya mengatakan begitu hancur membayangkan Inggris tanpa Ratu Elizabeth II," kata Ozzy Osbourne dalam cuitannya.

Pujian terhadap Ratu Elizabeth II selama kepemimpinannya juga diungkapkan aktor George Takei.

"Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96. Pikiran saya bersama keluarga kerajaan dan dengan orang-orang Inggris dan seluruh dunia berduka atas kematiannya," tulis aktor George Takei.

"Pada masanya, Ratu melihat sebuah negara dan dunia berubah. Tidak akan ada yang lain seperti dia," pujinya.

Musisi Mick Jagger menuliskan dalam Instagramnya, "Yang Mulia, Ratu Elizabeth II akan selalu ada di sepanjang hidupku. Aku ingat, pada masa kecilku menonton pernikahannya yang jadi sorotan di TV. Aku mengingat dia sebagai seorang wanita muda yang cantik, sebagai nenek yang sangat dicintai bangsa ini. Saya sangat bersimpati dengan keluarga kerajaan."

[Gambas:Instagram]




Victoria Beckham juga mengungkapkan kesedihannya yang mendalam.

"Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan tidak hanya untuk negara kami, tapi juga seluruh dunia. Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu kami tercinta. Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh dan saya bersama keluarga kerajaan di momen yang menyedihkan ini," tulis Victoria Beckham.

Dalam pernyataan resminya, Istana Buckingham mengabarkan "Ratu meninggal dunia dengan di Balmoral pada petang ini. Raja dan Permaisuri (Pangeran Charles dan Camilla) akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok."

Saat ini takhta Kerajaan Inggris akan diemban oleh Pangeran Charles. Pangeran Charles akan menjadi raja dan memimpin 14 negara anggota Persemakmuran.

Simak Video 'Lampu Menara Eiffel Dipadamkan Sebagai Penghormatan Wafatnya Ratu Elizabeth':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT