Wika Salim Trauma Nyaris Dijual Eks Manajer

ADVERTISEMENT

Wika Salim Trauma Nyaris Dijual Eks Manajer

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 19:24 WIB
Wika Salim
Rasa trauma Wika Salim nyaris dijual mantan manajer. Foto: Instagram Wika Salim
Jakarta -

Perjuangan Wika Salim terjun ke dunia hiburan tak semudah membalikkan telapak tangan. Dia pernah nyaris dijual oleh eks manajer demi mendapat modal terjun jadi penyanyi.

Nyaris jadi korban human trafficking, Wika Salim mengaku sangat trauma.

"Bisa dibilang (traumatis sekali)," aku Wika Salim di studio Pagi Pagi Ambyar Trans TV.

Wika Salim mengaku kejadian mengerikan itu sudah berusaha dia lupakan. Dia tak mau terbayang-bayang masa lalunya itu.

"Sebenarnya kalau aku sih kayak sudah, sudahlah, itu masa lalu. Jadi kayaknya ya kalau bisa dilupain saja," ungkapnya.

"Supaya nggak jadi trauma, supaya nggak jadi kayak kalau diingat-ingat terus jadi makin tambah, gitu lukanya. Sekarang sih aku jadi lebih bisa lupa, sudah bisa. Aku harus lewati masa itu. Sekarang harus lebih hati-hati," tegas Wika Salim.

Kini, Wika Salim bisa merasakan bagaimana kebanjiran job. Meski ada kalanya dia mengingat peristiwa dirinya nyaris dijual oleh mantan manajernya.

"Kalau lagi kerja biasanya masalah semua disimpan. Kalau sudah selesai, lagi istirahat, ada saja keingetan lagi. Kalau lagi kerja semua masalah dilupakan dulu. Kalau kita banyak diam, justru hal-hal itu malah jadi kepikiran," tutur Wika Salim.

Kondisi tersebut sempat membuatnya ingin bunuh diri. Wika Salim sekitar tahun 2016 saat dirinya masih berusia sekitar 25 tahun.

Awalnya, Wika Salim tergiur ingin terjun ke dunia hiburan karena merasa mudah mencari uang ketika sudah menjadi artis.

"Kalau yang pernah mau dijual itu, waktu itu namanya baru jadi penyanyi belum ngerti. 'Lo mau nggak jadi artis?' Dulu mau banget jadi artis karena yang ada dipikiran aku jadi artis banyak uangnya, gampang cari uangnya. Pengen deh," ungkap Wika Salim.

"Dulu ditawarin. Awalnya dibilang mau manajerin, pas sudah ketemu malah mau ditawar-tawarin. Katanya, biar nanti kamu langsung naik kamu nanti sama ini ya, sama ini ya, kamu nemenin ini ya ke sini biar kita punya modal," sambungnya.

Wika Salim diminta mendampingi pria hidung belang. Kelak bayarannya itu untuk modal dirinya berkecimpung di dunia hiburan.

Beruntung hal itu tak sampai kejadian. Wika Salim tegas tak ingin naik daun dengan cara jual diri. Saking traumanya, Wika Salim bahkan sampai muncul keinginan untuk bunuh diri.

"Belum (sampai kejadian) sih dan nggak kepikiran buat gitu. Kalau bisa ya jalannya yang benar-benar saja," aku Wika Salim.



Simak Video "Nyanyikan 'Mari Bercinta', Wika Salim Bikin Warganet Ketar-ketir"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT