Erwin Putra Makin Cuan Dari Makan dan Travelling

ADVERTISEMENT

Erwin Putra Makin Cuan Dari Makan dan Travelling

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 12:35 WIB
erwin putra
Erwin Putra Makin Cuan Dari Makan dan Travelling. (Foto: ist)
Jakarta -

Bisa travelling sekaligus menjajal beragam jenis makanan dan minuman di tiap tempat mungkin merupakan keinginan banyak orang, terlebih lagi jika menghasilkan cuan. Hal itulah yang sebenarnya dirasakan oleh sosok content creator Erwin Putra dalam menjalani keseharian.

Pria kelahiran 3 Oktober 1992 itu kerap dapat cuan dari menghasilkan konten-konten wisata kuliner sembari travelling. Pekerjaannya itu dirintis bermula dari kegemarannya mencicipi makanan sedari kecil.

"Awalnya cuma sekadar hobi saja untuk berbagi info kuliner dan travelling, namun semakin maju perkembangan teknologi informasi saat ini tidak dipungkiri juga dari yang awalnya sekadar hobi, sekarang bisa menghasilkan cuan," tuturnya.

Melalui kontennya di akun Instagram @bikingendut serta blog bikingendut.com, Erwin biasa mereview makanan sekaligus membagikan cerita informatif selama perjalanannya.

Bukan hanya berkeliling di seputaran Indonesia saja, pria berdarah Kalimantan Barat itu juga singgah ke berbagai negara lainnya. Sebut saja Singapura, Hong Kong, Jepang, dan lainnya.

"Travelling dalam negeri maupun keluar negeri selalu berkaitan erat dengan kuliner, dan ini merupakan 2 hal yang sulit untuk dipisahkan, karena ke mana pun kita pergi pasti yang dicari adalah kuliner," ujar Erwin.

Bicara mengenai kiprahnya yang sukses di industri kreatif melalui konten food review, ia pun membeberkan beberapa jurus andalannya untuk tetap survive.

Ia menjelaskan bahwa sebagai seorang content creator yang meraup traffic melalui penonton, harus tahu perkembangan tren dan kemauan pasar.

"Jurus yang membantu untuk membuka peluang tersebut yaitu pada kemauan untuk peka melihat perkembangan dan arah tren yang berjalan di industri kreatif sebagai content creator wisata kuliner," katanya.

Selain itu, Erwin juga menyebutkan bahwa musuh terbesar yang dihadapi bukanlah pesaing kreator lain, melainkan menjaga konsistensi dan pantang menyerah.

"Pantang menyerah ketika menghadapi berbagai tantangan," ujarnya.

Melalui cara-caranya tersebut, Erwin terbukti bisa menarik perhatian publik dan bahkan bisa mendapat undangan khusus untuk berkunjung ke kantor Meta HQ di Singapura baru-baru ini.

Di situ, ia yang menjadi sedikit orang paling beruntung dari Indonesia pun akhirnya membagikan pengalamannya dengan review tempat dan makanan yang disediakan di foodcourt khusus karyawan.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT