Ketegaran Dee Lestari Menerima Kepergian Reza Gunawan untuk Selamanya

ADVERTISEMENT

Round-Up

Ketegaran Dee Lestari Menerima Kepergian Reza Gunawan untuk Selamanya

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 05:30 WIB
Reza Gunawan dan Dewi Dee Lestari
Dee Lestari dan Reza Gunawan. Foto: Instagram @rezagunawan
Jakarta -

Reza Gunawan meninggal dunia pada 6 September 2022. Suami Dee Lestari tersebut mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan stroke dan dirawat di rumah sakit.

Setelah kabar duka tersebut didengar publik, kediaman Reza Gunawan dan Dee Lestari pun dipenuhi pelayat. Walaupun tengah berduka, penulis novel Perahu Kertas itu terlihat sangat tegar dan menyempatkan diri mengucapkan terima kasih kepada pelayat.

"Kami yang ditinggalkan juga dapat bertahan dengan baik dan atas doa dan dukungan Mbak, Mas dan teman-teman semuanya," kata Dee Lestari saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (6/9/2022).

"Semoga kami dapat melalui dengan kuat dengan tegar," ujarnya melanjutkan.

Jenazah Reza Gunawan rencananya akan dikremasi pada Kamis (8/9). Saat ini, jenazah Reza Gunawan telah dipindahkan dari rumahnya di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten ke Rumah Duka Grand Heaven di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Asta selaku perwakilan keluarga.

"Besok (jenazah) dipersemayamkan saja, yang mau menyampaikan duka cita bisa besok, kalau ada yang mau doa," kata Asta.

"Saya juga sempat terima kabar ada yang mau meditasi bersama, dikremasi lusa," ujarnya melanjutkan.

Sebelumnya, Dee Lestari sempat mengabarkan Reza Gunawan sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama satu bulan. Hal ini disampaikan Dee Lestari dalam Instagram miliknya.

"Satu bulan satu minggu lamanya. Reza telah dirawat di rumah sakit akibat stroke perdarahan dan kini akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Ini akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang. Untuk waktu yang tidak bisa dipastikan, Reza belum bisa praktik, membuka kelas, maupun memenuhi undangan mengajar," ungkap Dee Lestari dalam Instagram miliknya.

Dee Lestari mengatakan memang sengaja untuk membatasi kabar soal kesehatan Reza Gunawan.

"Sebelumnya saya sengaja membatasi kabar ini agar privasi Reza selama di rumah sakit terjaga dan kami sekeluarga dapat lebih tenang mengelola berbagai hal yang harus kami hadapi. Mohon dimaklumi," sambungnya lagi.

Dee Lestari dan Reza Gunawan menikah pada 11 November 2008 di Sydney. Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Atisha Prajna Tiara.

Simak Video 'Reza Gunawan dalam Kenangan Istri dan Sahabat':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT