Putri Candrawathi Masih 'Bebas', Kak Seto Kena Imbas

ADVERTISEMENT

Round Up

Putri Candrawathi Masih 'Bebas', Kak Seto Kena Imbas

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 06 Sep 2022 08:03 WIB
Kak Seto sambangi Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas
Kak Seto bantah beri saran Putri Candrawathi tak ditahan Foto: Anggi Muliawati/detikcom
Jakarta -

Kak Seto dilibatkan terkait tidak dilakukan penahanan pada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Kak Seto disebut yang memberi saran agar Putri Candrawathi tak ditahan karena masih memiliki anak kecil.

Kak Seto menegaskan ia tak terlibat soal kasus Putri Candrawathi. Ia mengklaim hanya memikirkan anak dari Putri dan Ferdy Sambo.

"Saya ini tidak mengurusi Ibu Putri ya. Sama sekali tidak komentar Ibu Putri," ujar Kak Seto saat dihubungi detikcom, Senin (5/9/2022).

"Jadi kan ramainya seolah-olah saya ngomong, Ibu Putri tidak ditahan. Itu tidak ada hubungan sama sekali ya."

Ia kemudian menjelaskan posisinya. "Jadi intinya saya ini sudah lama mempunyai pandangan bahwa kalau ada seorang perempuan melahirkan anak. Masih punya bayi lalu terkena kasus pidana nah mohon juga dipikirkan unsur sang bayi ini. Ini adalah untuk perlindungan anak," jelasnya lagi.

Ia mengaku sudah lama bicara soal pandangan itu, namun belum juga mendapat tanggapan dari negara. Ia sudah melakukannya sejak 2010. Salah satu usahanya adalah pada 2014 terkait kasus Angelina Sondakh.

"Intinya itu dan itu sudah saya serukan sekitar tahun 2010. Hal ini sempat saya lakukan juga pada 2014, kasusnya Ibu Angelina Sondakh. Cuma mungkin istilahnya saat itu memang tidak didengar ya. Makanya saya sedih waktu itu dan beberapa kasus juga," papar Kak Seto.

Ia menegaskan, kali ini melakukan hal itu lagi bukan karena ingin melindungi Putri Candrawathi.

"Kalau tiba-tiba kok hanya Ibu PC yang diberi itu, sama sekali tidak," ujar Kak Seto.

Kak Seto mengaku tak kenal dengan Putri Candrawathi dan tidak mengetahui kasus pastinya. Ia turun karena mendengar Putri masih punya anak balita.

"Saya tidak kenal Ibu PC, tidak tahu kasusnya, tapi orang langsung itu ya jelas ramai sekali. Saya bisa memahami kalau orang pada marah karena salah paham, tidak mengerti apa yang saya sampaikan kepada media," papar Kak Seto.

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo jadi tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir J. Sambo ditahan, sementara Putri masih 'bebas'.

Berbagai desakan yang meminta Putri Candrawathi segera ditahan kini semakin menguat, baik dari parlemen maupun elemen masyarakat. Putri tak kunjung ditahan dengan alasan kemanusiaan dan memiliki anak kecil.

Simak Video 'Klarifikasi Kak Seto soal Viral Dituding Bela Putri Candrawathi':

[Gambas:Video 20detik]




(pig/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT