Hotman Paris Tolak Sambo, Tak Mau Jadi Pengacara Brigadir J dan Bharada E

ADVERTISEMENT

Round Up

Hotman Paris Tolak Sambo, Tak Mau Jadi Pengacara Brigadir J dan Bharada E

tim detikhot - detikHot
Selasa, 06 Sep 2022 05:30 WIB
Intip Gaya Santai Hotman Paris di Atlas Beach Fest Miliknya
Foto: Instagram hotmanparisofficial
Jakarta -

Hotman Paris mengaku pernah mendapatkan tawaran untuk menangani kasus Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Tawaran itu ditolak oleh Hotman.

Ia juga tidak menjelaskan dari kubu mana tawaran tersebut berasal.

"Maaf, untuk kali ini, saya tidak bisa," kata Hotman Paris Hutapea di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Kamis (1/9/2022).

Bukan tidak berani, tapi ada alasan lain yang membuat Hotman Paris menolak tawaran itu. Ia menyebut, ketika tawaran itu datang, dirinya sedang menangani dua kasus penting lainnya.

"Di bulan yang sama, ada dua kasus viral yang melibatkan rakyat kecil yang berhasil saya tolong," ucap Hotman Paris.

Di samping itu, ada alasan lain yang tidak bisa ia jelaskan, "Ya ada alasan tertentu."

Hotman Paris juga mengaku diminta untuk menjadi pengacara Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo yang sama-sama berstatus tersangka kasus pembunuhan berencana.

"Saya juga diminta menjadi pengacara ibu PC, saya tolak akhirnya," ujar Hotman Paris di video yang diunggahnya ke Instagram, dikutip pada Senin (5/9/2022).

Hotman Paris mengaku menghindari konflik kepentingan. Ia kini memang aktif jadi presenter dalam program televisi yang mungkin akan membahas kasus tersebut.

"Akan terjadi konflik kepentingan kalau saya membahas kasus antara dua pihak yang berlawanan, sementara saya kuasa dari salah satu pihak, itu motivasi saya menolak (jadi pengacara dalam) kasus itu," kata Hotman Paris.

Pada kesempatan yang sama, ia juga membenarkan ada permintaan yang datang agar dirinya bisa membela pihak korban dan Bharada E. Namun lagi-lagi tawaran itu ditolaknya.

"Orang-orang meminta saya agar memberikan bantuan hukum untuk keluarga Brigadir J dan Bharada E dan sebagainya. Setelah saya pikir-pikir, saya putuskan untuk menolak, walaupun ini kasusnya akan panjang, akan masuk TV setiap hari, akan dikejar wartawan," tandasnya.



Simak Video "Dipolisikan Aspri Hotman Paris soal Penganiayaan, Ini Pembelaan Muel"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT