ADVERTISEMENT

Selebgram Kamsan Lin Sukses Berbisnis, Bagi-bagi Tips Buat Pemula

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 02 Sep 2022 20:30 WIB
kamsan lin
Selebgram Kamsan Lin Sukses Berbisnis, Bagi-bagi Tips Buat Pemula. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Nama selebgram Kamsan Lin akhir-akhir ini menjadi buah bibir di jagat maya. Sebab meski baru berusia 23 tahun, ia telah sukses merintis karier berbisnisnya dari nol.

Dengan bermodalkan media sosial, wanita yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Singapura itu bahkan bisa menjalankan bisnis minuman kesehatan (Vlimberry), kolagen (Highline Collagen), dan emas (Famougold) miliknya di waktu bersamaan.

Kamsan Lin mengaku penggunaan media sosial memang punya pengaruh luar biasa terhadap bisnis yang ia jalani saat ini.

"Saya mengenal Instagram sejak SMA. Sejak SMA, followers saya sudah 800 ribu dan saat ini semakin bertambah mencapai hampir 1,4 juta pengikut," tutur pemilik akun Instagram, @xhen.lin.

Ingin banyak millennial bisa meniru perjalanan kariernya, Kamsan pun membagikan beberapa tips menarik. Menurutnya sebagai anak muda, harus bisa jeli melihat potensi yang muncul dengan penggunaan teknologi yang ada saat ini, salah satunya media sosial.

Sebab ia yang mulanya hanya menggunakan media sosial sebagai ajang posting foto keseharian saja, kini berganti menjadi media bisnis.

"Aku pakai banyak handphone untuk kelola bisnis. Semua pake iPhone dan laptop juga buat kerjaan di kantor," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk senantiasa fokus dan disiplin akan waktu yang telah diberikan. Bukan karena masih muda bisa main-main, justru waktu yang dimiliki bisa dimanfaatkan.

"Aku kerja kan mulai umur belasan tahun, intinya sih aku orang yang sangat disiplin ya, aku nggak pernah bangun lebih dari jam 8 pagi seumur hidup," katanya.

"Karena masih muda ya, naluri mau main-main, senang-senang pasti ada. Tapi ya kita jangan berlebihan karena takutnya otak malah tidak bisa mikir buat kerjaan. Aku sih prinsipnya nggak pernah diatur dan tidak membiarkan siapapun ganggu konsentrasi," sambungnya.

Ia juga tak lupa pula mengingatkan para millennial untuk selalu menjaga kesehatan. Itu menurutnya salah satu tips khususnya.

"Tips terakhir dari aku, sesibuk apapun sempatkan olahraga 3 kali seminggu. Minum vitamin dan makanan dijaga juga, jam tidur juga jangan sampai terganggu ya," pungkasnya.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT