Heboh Penyanyi Ngaku Berobat ke Gus Samsudin, Ini Kisahnya

ADVERTISEMENT

Heboh Penyanyi Ngaku Berobat ke Gus Samsudin, Ini Kisahnya

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 31 Agu 2022 13:30 WIB
Selebgram yang jadi pasien Gus Samsudin
Balena (Foto: Tangkapan layar TikTok balena_27)
Jakarta -

Gus Samsudin menjadi perhatian usai berseteru dengan Pesulap Merah. Kini muncul kesaksian dari penyanyi bernama Balena yang mengaku pernah mendatangi Gus Samsudin.

Momen dirinya mendatangi Gus Samsudin direkam dan diunggah ke YouTube pada 5 Januari 2021. Ia mengeluhkan kulitnya gatal di beberapa bagian.

Belena juga mengungkapkan beberapa hari terakhir dirinya mengalami mimpi buruk. Ia juga mengaku ada hewan keluar dari tubuhnya.

Di Padepokan Gus Samsudin, Balena diminta untuk mandi. Ia harus dimandikan sang ibu hingga membasahi seluruh tubuh dan rambutnya. Lalu saat pulang, Balena juga dipesan Gus Samsudin agar mandi setiap jam 12 malam selama 7 hari berturut-turut. Bukannya sehat, Balena justru jatuh sakit gegara mandi tengah malam.

"Terus itu, pulang ke rumah saya juga disuruh mandi selama 7 hari setiap jam 12 malam sampai akhirnya saya drop. Akhirnya saya sakit. Sembuhnya? Ya sembuh sendiri aja," ungkap Balena kepada detikJatim, beberapa waktu lalu.

Saat diobati Gus Samsudin, Balena mengaku ditanya apa ada hal yang menimpanya. Dia sempat menceritakan jika ia baru saja putus dari kekasihnya. Gus Samsudin pun menyimpulkan jika Balena dipelet oleh sang mantan.

"Katanya saya dipelet kembang kantil apa gitu, ada cowok yang suka sama saya, mantan saya melet saya. Lah kan memang saya sudah cerita di awal sebelum saya diobati, sejak awal saya ditanya apa keluhannya," ungkapnya.

"Saya malah balikan sama mantan. Waktu itu almarhum mantan saya malah sempat bilang mau ngedatangin Gus Samsudin, dia nggak terima. Karena dibilang dia santet saya. Kalau 'pelet' iya dia ngakuin, karena masih sayang sama saya. Kalau santet, dia bilang 'saya enggak mungkin nyantet orang yang saya sayang'," imbuhnya.

Waktu diobati, Balena sempat berpikir jika Gus Samsudin memang mempunyai ilmu. Balena mengira Gus Samsudin bisa menghantarkan energi panas melalui tangannya, meskipun tangannya tidak sampai menyentuh kulit.

"Saya hampir mau nangis karena benar-benar panas banget. Dalam pikiran saya, hebat, sakti tangannya bisa panas," ungkapnya.

Sampai rumah, Balena pun kaget saat mengetahui perutnya melepuh seperti kena knalpot. Bahkan, meski sudah setahun berlalu, Balena menyebut bekas kulit melepuh di perutnya itu masih ada.

"Karena saya pakai baju warna putih, habis dia menarik tangannya kok ada jiplak kayak minyak begitu di baju saya. Itu perut saya sampai melepuh, sampai ke rumah pun saya kesakitan, kayak kena knalpot," tambahnya.

Kejanggalan lain, tambah Balena, saat Gus Samsudin menggosok kepalanya. Saat itu, tetiba muncul asap yang cukup banyak dari kepalanya. Namun, Balena juga merasakan semacam serbuk yang berjatuhan di tubuhnya. Serbuk tersebut memiliki bau seperti bahan kembang api.

"Kepala saya digosok terus keluar asap, banyak banget asapnya, udah gitu pas dia gosok kepala saya kenapa banyak serbuk yang berjatuhan ke kaki saya, ke tangan saya," beber Balena.

"Tahu bau petasan nggak, kembang api? Nah, itu baunya kayak begitu. Kepala saya kan dibasahi dulu pakai air wudhunya mama. Setelah dibasahin barulah dia gosok-gosok. Kalau nggak dibasahin terus digosok-gosok, bisa kebakar juga kali ya rambut saya," imbuhnya.



Simak Video "Pemkab Blitar Larang Padepokan Gus Samsudin Terima Santri-Pasien"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT