ADVERTISEMENT

Anak Ferdy Sambo Jadi Korban Bully, Komnas PA Sarankan Hal Ini

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 24 Agu 2022 17:18 WIB
Ketua Komnas Pa Arist Merdeka Sirait
Arist Merdeka Sirait (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Jakarta -

Anak-anak Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawati, menjadi sasaran bully di sekolah hingga media sosial atas kasus yang menjerat kedua orang tuanya.

Melihat hal tersebut, Arist Merdeka Sirait selalu Ketua Komnas Perlindungan Anak meminta agar anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati mendapatkan pengasuhan dan perlindungan dari pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta keluarga besar dari keduanya.

"Komnas Perlindungan Anak merekomendasi agar anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati diserahkan kepada negara yakni Kementerian PPPA dan keluarga Sambo dan Putri untuk mendapat pengasuhan dan perlindungan anak dari bullying," kata Arist Merdeka Sirait saat dihubungi oleh detikcom, Rabu (24/8/2022).

Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait merasa keluarga besar Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati harus turun tangan karena anak-anak tersebut bukanlah yatim piatu.

Anggota-anggota keluarga lainnya harus ikut andil dalam memberikan pengasuhan dan perlindungan bagi anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati.

"Sebab anak-anak Sambo bukanlah anak yatim piatu. Anak-anak Sambo anak dari keluarga besar, ada kakek dan nenek, kakak, paman dan bibi," jelas Arist Merdeka Sirait.

Terlebih, kasus ini juga sudah menjadi sorotan publik yang tiada hentinya dibicarakan. Oleh karena itu, negara harus memberikan perhatian lebih, apalagi dengan adanya kasus bullying yang dialami anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati.

"Perlu diketahui, kasus Ferdy Sambo itu sudah menjadi kasus nasional bahkan internasional, oleh karena itu, negara harus memberikan konsolidasi dan juga masukan-masukan," ucap Arist Merdeka Sirait.



Simak Video "Jefri Nichol Ralat Pernyataan soal Anak Ferdy Sambo Ribut di Klub Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT