ADVERTISEMENT

UAS Offroad 7 Jam untuk Salat Perdana di Masjid Nurul Azhar Batu Tilam

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 16:46 WIB
Ustaz Abdul Somad
Foto: dok. Ustaz Abdul Somad
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) baru saja menyelesaikan sebuah perjalanan panjang. Ia beserta tim dari Yayasan Tabung Wakaf Umat dan Sahabat UAS mengunjungi Masjid Nurul Azhar Batu Tilam di Desa Kebun Tinggi, Kampar Kiri Hulu, Kampar, Riau.

Perjalanan dengan tajuk Adventure Dakwah Bersama UAS itu dilakukan pada 13 hingga 14 Agustus 2022. Mereka melakukan salat pertama kali di masjid yang pembangunannya sudah mencapai 60 persen itu.

Untuk bisa sampai ke Masjid Nurul Azhar Batu Tilam, UAS harus menempuh perjalanan darat dengan kondisi jalan tanah. Perjalanan itu hanya bisa ditempuh dengan kendaraan 4x4 sejauh 150 km selama 7 jam dari Kota Pekanbaru.

Selama perjalanan, UAS juga ditemani oleh Komunitas DCab Indonesia Chapter Riau, Fevci, Terabas Lipat Kain, Dompet Dhuafa Riau, Komunitas Kampar Berbagi (KKB), dan Baznas Provinsi Riau.

"Dalam event Adventure Dakwah Bersama UAS ini juga dilakukan pembagian Beras Umat Sedekah Pangan Bersama UAS (SPBU) untuk masyarakat dhuafa Desa Kebun Tinggi yang disupport oleh Dompet Dhuafa Riau, Baznas Provinsi Riau, dan YBM PLN UIW Riau Kepri. Selain itu, juga dilaksanakan Khitan Ceria Peduli Umat (KCPU) kerjasama dengan Sunathrone Indonesia dan PPNI Kabupaten Kampar," bunyi siaran pers yang disampaikan oleh UAS, Senin (15/8/2022).

Setelah masjid itu selesai dikerjakan, UAS menyebut pembangunan selanjutnya adalah rumah imam dan Madrasah Aliyah. Ia juga ingin menghidupkan lagi pengajian untuk masyarakat.

"Di sekitar masjid insya Allah juga akan dibangun lapak dagang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan YTWU bersama Dompet Dhuafa Riau, Komunitas Kampar Berbagi, dan Baznas Provinsi Riau, beserta jama'ah UAS juga akan melakukan pengiriman dai dan guru ke masjid dan madrasah aliyah Nurul Azhar Batu Tilam," ungkapnya.

"Terima kasih para pewakaf dan pemberi sedekah. Semoga Allah beri balasan berlipat ganda di dunia dan akhirat, menjadi pahala jariyah bagi Ayahanda, Ibunda, Abang, dan Kakak, serta bermanfaat luas bagi umat. Amin," tutup keterangan tersebut.



Simak Video "Heboh Sejumlah Orang Tolak UAS Ceramah di Jonggol"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT