ADVERTISEMENT

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Punya Cara Jitu Atur Belanja Rumah Tangga

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 12 Agu 2022 21:26 WIB
donna agnesia
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Punya Cara Jitu Atur Belanja Rumah Tangga. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya adalah pasangan suami istri yang jauh dari gosip. Keduanya punya cara tersendiri agar rumah tangganya tetap harmonis.

"Dijaga saja. Dijalanin saja kan sama-sama punya komitmen ketika memutuskan untuk menikah dan salah satu tujuan menikah kan untuk bisa saling membahagiakan pasangan, jadi ya sudah fokus sama itu," kata Darius Sinathrya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Ada banyak teori banyak pelajaran dari media, dari orang tua, dari sesama pasangan yang lain untuk menjalankan kehidupan rumah tangga yang harmonis ya coba dicari yang paling pas buat berdua. Karena kita menikah kan rumah tangga itu bukan cuma tentang kita tapi juga tentang pasangan kita," lanjutnya.

Dalam mengatur kehidupan berumah tangga, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya punya kesepakatan agar tidak over budget. Menentukan skala prioritas menjadi cara untuk tetap hemat.

"Buat aku yang penting kita bisa dapat barang sebanyak mungkin dengan biaya seminimal mungkin," ujar Donna Agnesia.

Darius Sinathrya pun membagikan tipsnya agar bisa hemat untuk pengeluaran rumah tangga. Ia menyarankan agar mencari toko yang menjual barang-barang dengan harga yang jauh lebih murah, sebab hal itu sangat penting.

Karena Darius Sinathrya dan Donna Agnesia senang menjelajahi setiap sudut toko. Bahkan tak jarang, ia tergoda untuk membeli barang lain yang tidak direncanakan sebelumnya.

"Kalau belanja harus dijelajahi setiap sudutnya. Jangan terlewatkan, dari situ muncul inspirasi baru bahwa ternyata banyak produk bagus, menarik, dan kita butuh," tukas Darius Sinathrya.

Salah satu toko yang pernah Donna Agnesia dan Darius Sinathrya kunjungi adalah MR.DIY. Sebab toko tersebut menjual peralatan rumah tangga yang lengkap.

Apalagi toko itu baru saja mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Yaitu sebagai toko ritel peralatan rumah tangga dengan cabang terbanyak, setelah resmi membuka toko ke-400 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT