ADVERTISEMENT

Round-Up

Kondisi Hotman Paris usai Dilarikan ke RS karena Keracunan Obat

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 22:04 WIB
Pengacara Hotman Paris turun tangan menangani kasus beras bansos dikubur di Depok. Mewakili JNE, Hotman Paris bicara kejadian yang sempat viral tersebut.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Hotman Paris belum lama ini dilarikan ke rumah sakit. Ia sampai harus menjalani perawatan di UGD.

Hal tersebut terlihat dari postingan Hotman Paris di akun Instagram resminya. Ia menjalani perawatan di rumah sakit setelah keracunan obat.

"Salam Hotman Paris dari kantin Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading. Pagi-pagi Hotman dilarikan ke UGD karena keracunan obat," ujar Hotman Paris pada video tersebut.

Ia juga mengungkap kondisi wajahnya pada bagian mata yang terlihat bengkak. Hotman Paris mengaku keracunan obat karena terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.

"Keracunan obat, nih matanya bengkak tuh. Keracunan obat karena kebanyakan makan obat dan juga ngurus badan," lanjutnya lagi.

"Obatnya sudah ada nih bentar lagi aku makan. Ini aku makan nasi bakar dulu sebelum makan obat," jelas Hotman Paris.

Postingan tersebut langsung dibanjiri komentar oleh netizen. Banyak yang mendoakan agar Hotman Paris bisa segera sembuh.

"Semangat bang @hotmanparisofficial semoga lekas sehat dan dipanjangkan umurnya aamiin," tulis salah satu netizen.

"Sehat sehat Bang semua doakan abang," tambah lainnya.

Dikutip dari detikHealth yang ditulis pertama kali oleh Very Well Mind, keracunan obat dapat terjadi sebagai akibat dari konsumsi obat yang berlebihan, menyebabkan terlalu banyak obat berada dalam sistem seseorang sekaligus. Hal ini dapat terjadi jika dosis yang diambil melebihi jumlah yang ditentukan, atau jika dosis yang ditentukan terlalu tinggi.

Dalam hal ini, dosis terapeutik obat yang normal dapat menyebabkan efek samping yang tidak disengaja, berbahaya, dan tidak diinginkan. Keracunan obat seringnya terjadi pada pasien yang mengonsumsi lebih dari satu jenis obat sehingga mengalami interaksi obat. Gejalanya bisa beragam pada pasien, tergantung jenis dan dosis obat yang dikonsumsi.



Simak Video "Kondisi Hotman Paris yang Dibawa ke UGD Gegara Keracunan Obat"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT