ADVERTISEMENT

Pernah Sahabatan, John Legend dan Kanye West Ogah Akur Lagi

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 07 Agu 2022 12:21 WIB
PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Kanye West attends the Christian Dior show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2015/2016 on March 6, 2015 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Kanye West Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Hubungan pertemanan John Legend dan Kanye West pernah akrab sekali. Bahkan pelantun All of Me itu diundang secara khusus untuk menyanyi di pernikahan Kanye West dan Kim Kardashian.

Apa yang membuat alasan John Legend tidak mau akur lagi dengan rapper yang dikenal sebagai Ye tersebut?

Dalam sebuah wawancara, John Legend membongkar alasannya tidak lagi berteman dengan Kanye West. Ternyata alasannya satu, yakni gara-gara masalah politik.

Pada 2020, Kanye West diketahui mencalonkan diri sebagai Presiden AS dan juga pernah mendukung mantan Presiden Donald Trump.

"Sejujurnya, jika secara terbuka saya tidak setuju dengan pencalonannya. Dia juga mendukung Trump. Saya pikir itu terlalu berat bagi kami untuk mempertahankan persahabatan kami," ungkap John Legend.

Dia juga mengaku Kanye West menjadi kesal karena sahabatnya itu tidak mendukung.

"Dia kesal karena saya tidak mendukung pencalonannya sebagai Presiden Amerika Serikat karena alasan yang bisa dimengerti," lanjutnya.

Sejak saat itu, pertemanan Kanye West dan John Legend menjadi renggang. Mereka pun tidak pernah bisa dekat lagi.

Meski renggang karena urusan politik, John Legend masih ingat betul momen-momen ketika bersama dengan Kanye West.

"Bersahabat dengan Kanye West itu seperti membantu menavigasi kesuksesan yang cepat dalam karier saya. Satu tahun sebelum itu terjadi pada saya, saya seperti magang di dunia musik," ungkap John Legend.

Dia pun melanjutkan, "Dan itu membantu saya, saya pikir, untuk menyiapkan mental dan tahu bagaimana bergerak di dunia sebelum jadi menjadi seorang musisi dan penuh sorotan seperti sekarang ini."

Sebelum hubungan keduanya renggang, mereka kerap dijepret fotografer berada di belakang panggung bersama. Di sela-sela kesibukan keduanya, mereka juga kerap mengobrol dan pergi hangout ke berbagai tempat lainnya di Los Angeles.



Simak Video "Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT