Iseng Jualan Kopi, Dwi Andhika Dapat Suntikan Dana Puluhan Miliar

ADVERTISEMENT

Iseng Jualan Kopi, Dwi Andhika Dapat Suntikan Dana Puluhan Miliar

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 16:20 WIB
Dwi Andhika
Iseng Jualan Kopi, Dwi Andhika Dapat Suntikan Dana Puluhan Miliar. (Foto: (dok. Dwi Andhika)
Jakarta -

Dwi Andhika tak menyangka bisa mendapat suntikan dana dari investor. Padahal, usaha kopi yang dijalaninya hanya berawal dari keisengannya semata.

Pandemi COVID-19 membuat Dwi Andhika tidak bisa bergerak bebas seperti biasa. Banyak pekerjaan yang hilang, sehingga membuat Dwi Andika kebingungan harus melakukan kegiatan apa.

Hingga akhirnya Dwi Andhika terpikir untuk membuat usaha kopi yang diberi nama Tentang Kopi. Dua tahun berjalan, usaha pria 36 tahun itu kini membuahkan hasil.

Dwi Andhika mendapatkan investor untuk mengembangkan usaha kopinya tersebut. Dwi Andhika begitu bahagia dengan pencapaiannya.

"Nggak nyangka banget usaha yang dibangun di tengah pandemi ternyata bisa sampai di titik ini," ujar Dwi Andhika di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Dwi Andhika dapat suntikan modal.Dwi Andhika dapat suntikan modal. Foto: Hanif Hawari

Tak tanggung-tanggung, Dwi Andhika mendapatkan suntikan dana cukup besar. Nominalnya hingga puluhan miliar.

"Bersyukur banget awal nya di pandemi iseng-iseng, tapi bisa sampai tersebar di semua kota di Indonesia," lanjut Dwi Andhika.

Mereka yang berani menanamkan modalnya kepada Dwi Andhika adalah investor asing dari negara tetangga, ada pula dari Indonesia. Pendanaan baru akan disepakati pada Agustus 2022.

"Melalui dukungan para investor kami merasa terpanggil untuk bertanggung jawab meningkatkan kembali perekonomian negara Republik Indonesia tercinta ini dan sebagai bukti dedikasi kami kepada para pejuang ekonomi Indonesia," Kata Berlian Richie sebagai CEO Tentang Kopi.

(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT