ADVERTISEMENT

Cerita Ria Ricis Beradaptasi Setelah Melahirkan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 31 Jul 2022 09:46 WIB
Ria Ricis Melahirkan
Ria Ricis harus beradaptasi dengan kebiasaan baru setelah melahirkan. Foto: Instagram @okisetianadewi
Jakarta -

YouTuber Ria Ricis kini baru saja menjadi seorang ibu usai dikaruniai seorang bayi pada Selasa (26/7/2022). Adik Oki Setiana Dewi itu mengaku masih beradaptasi dalam penjalani peran barunya sebagai seorang ibu.

Apalagi dengan operasi caesar yang dijalaninya ia harus selalu memakai korset dalam kesehariannya.

"Nggak gampang ya, menyusui kemudian adaptasi ini bekas caesar masih berasa adaptasi juga, pakai korset juga masih menyesuaikan karena terbiasa badan ramping, badan ringan, sekarang tiba-tiba harus pakai korset biar nggak sakit itu juga adaptasi," kata Ria Ricis saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Selain itu, Anak bungsu dari tiga saudara itu menyebut jam tidurnya kini tidak teratur.

"Terus malam nggak tidur yang biasanya jam 10 (atau) 11 udah ngorok sekarang tidurnya dari jam 8 merem ntar 2 jam lagi bangun, adaptasi pijat operasi juga, wah nikmat," tutur Ria Ricis.

Kendati demikian, ia tak sendirian dalam mengurus sang buah hati. Teuku Ryan sebagai suami senantiasa membantunya.

"Bagi tugas tentu (sama suami), karena misalnya sendiri nggak mungkin ya, kadang kalau digendong bapaknya masih nangis kadang nemplok di aku baru diem, gitu-gitu sih," terang Ria Ricis.

"Kalau misalnya nyusu masih pakai sedotan kecil tuh, jadi dibantu bapaknya sampai pumping biar nggak bengkak. Kadang kalau udah mulai pegel-pegel, 'Sayang tolong pijitin,' kadang," sambungnya.

Menjadi seorang ibu kenikmatan tersendiri bagi Ria Ricis. Dahulu dia hanya bisa membayangkan dan mengira-ngira saja.

"Pertama nikmat, karena sebuah rasa yang mungkin dulu cuma dibayangkan, sekarang betul-betul dirasakan depan mata, dirasakan setiap detik, kalau dulu itu cuma ada dipikiran, jadi ibu itu begini-begini, kalau sekarang Alhamdulillah, jadi begini toh," ujar Ria Ricis.

"Kangennya tuh berlebih-lebih, jadi kalau lagi kurang tidur dan lihat bayi, lelahnya ilang, happy," pungkasnya.

Ria Ricis melahirkan buah hati pertamanya dengan Teuku Ryan di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan pada 26 Juli 2022. Bayi perempuan yang belum diumumkan namanya ini lahir sehat dengan berat 2,5 kilogram dan panjang 46 centimeter.



Simak Video "Ria Ricis Belum Berniat Bikin Medsos untuk Anak Pertamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT