ADVERTISEMENT

Pengalaman Tantri dan Chua Kotak Takut Pergi ke Dokter Gigi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 27 Jul 2022 11:43 WIB
Tantri Kotak Band. Main stage 2022
Tantri takut ke dokter gigi. (Foto: Tripa Ramadhan)
Jakarta -

Memeriksakan keluhan bagian sensitif dari tubuh kita kepada seorang dokter memang selalu menyimpan memori tersendiri di kepala. Sebab suasana dingin di sekujur ruangan yang dibuat kurang bersahabat tersebut pada akhirnya menciptakan sugesti tersendiri yang mempengaruhi mental seorang pasien.

Alhasil tak jarang banyak orang tidak memeriksakan contohnya gigi mereka ke klinik karena terlalu takut akan hal-hal tersebut. Hal itu pula sempat dirasakan oleh musisi papan atas Tantri dan Chua Kotak yang dahulu juga memiliki ketakutan yang sama tiap ke klinik gigi.

"Dulu kita ke dokter gigi itu bawaannya seram, apalagi buat anak-anak," ujar Chua sang bassist band tersebut.

"Iya dulu mah seram banget, takut ke dokter gigi juga," sambung Tantri sependapat.

Bagi mereka berdua yang merupakan seorang penampil ulung, kesehatan gigi menjadi salah satu penunjang penampilan yang perannya sangatlah penting. Namun sayangnya, kini tak banyak klinik yang berhasil membuat pasiennya nyaman bahkan sebelum menemui dokter giginya untuk berkonsultasi.

Menjawab permasalahan tersebut, klinik gigi OMDC akhirnya menciptakan terobosan baru dengan mengangkat tema bioskop pada peluncuran cabang ke-12 mereka di Bintaro, Tangerang Selatan.

"Kami berharap kehadiran OMDC yang memiliki tema berbeda ini dapat membuat pasien merasa lebih nyaman dan menyenangkan setiap datang ke dokter gigi," ujar drg Oktri Manessa selaku Founder OMDC Group.

Pada cabang satu ini, OMDC menghadirkan pengalaman unik bagi pasien dengan nuansa layaknya berada di sebuah teater bioskop. Tak hanya itu, tempatnya juga melengkapi fasilitas dengan menyediakan playground bagi anak-anak kecil sehingga tetap nyaman.

tantri dan chua kotakTantri dan Chua Kotak berbagi pengalaman saat takut ke dokter gigi. Foto: dokumen pribadi

Tantri dan Chua yang juga mencicipi pengalaman memeriksakan gigi mereka ke klinik OMDC cabang Bintaro itu sangat mengapresiasi segala bentuk fasilitas yang disediakan.

"Jujur, kita sih ngerasa ini hal yang berbeda. Di sini menyenangkan, apalagi buat anak-anak. Ini membuat mereka nggak susah lagi kalau diajak ke dokter gigi," ujar Chua saat tengah berkunjung.

"Habis perawatan gigi bisa nonton seperti kita di bioskop. Pokoknya nyaman deh," timpal Tantri.

OMDC Bintaro menyediakan dua pelayanan poli gigi yang melayani orthodonti, konservasi gigi, periodonti, bedah mulut, dan dokter gigi anak oleh sang spesialis di bidangnya.

Fasilitas pun dibuat sangat lengkap dengan adanya ruang tunggu bertema teater yang menayangkan film-film bioskop, OMDC kitchen, musala, nursery room, dan playground anak.

Selama masa pembukaannya, OMDC Bintaro tengah memberikan penawaran spesial bagi 100 pasien pertama untuk mendapatkan free tiket nonton. Selain itu, bagi 50 pasien pertama yang melakukan perawatan dengan nominal tertentu juga akan mendapat perawatan estetik sekaligus exclusive movie experience kit.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT