ADVERTISEMENT

Awal Mula Baim Wong Ingin Patenkan Citayam Fashion Week

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 16:40 WIB
Baim Wong minta maaf soal Citayam Fashion Week
Baim Wong dan Paula Verhoeven ceritakan awal mula mereka ingin patenkan Citayam Fashion Week.Foto: 20Detik
Jakarta -

Niat Baim Wong untuk mematenkan Citayam Fashion Week yang tengah viral menuai berbagai reaksi. Baim Wong menjelaskan awal mula dirinya ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI.

Dalam satu kesempatan konferensi pers, suami Paula Verhoeven itu menceritakan tentang awal mula mengapa ia berniat untuk mendaftarkan HAKI atas Citayam Fashion Week.

"Saya itu pertama kali punya ide itu pas Paula datang ke sana dia ke sana dan Paula itu excited banget pas pulang saya bilang yuk kita bikin sesuatu buat mereka," kata Baim Wong saat melakukan konferensi pers di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Di samping dari keinginan sang istri, ayah dua anak itu juga melihat potensi dari Citayam Fashion Week yang dapat menarik minat semua kalangan soal fashion.

"Citayam Fashion Week ini sesuatu yang besar selama ini saya melihat fashion itu terkadang hanya orang elite Jakarta aja sedangkan ini digerakkan oleh suatu movement yang besar sekali," terang Baim Wong.

Sebelum mendaftarkan Citayam Fashion Week, Baim Wong mengaku sudah berbicara terlebih dahulu kepada Bonge, selaku salah seorang yang mempopulerkan pagelaran tersebut.

"Bahkan sebelum ambil IP-ya saya bicara dulu sama Bonge ketika saya mau ambil dengan ambisiusnya," tutur Baim Wong.

Baim Wong berharap agar semua kalangan dapat menikmati pagelaran Citayam Fashion Week ini. Oleh karena itu, ia berinisiatif untuk membantu pagelaran itu agar tetap ada seterusnya.

"Karena movement ini harus jadi besar jarang sekali orang dari menengah ke bawah menikmati fashion sekarang kita menikmati semua orang beragam macam menikmati semua sesimpel saya punya cita-cita yuk bikin yuk buat mereka," harap Baim Wong.

Senada dengan sang suami, Paula Verhoeven yang memang berkecimpung di dunia fashion menjelaskan jika ia bersama sang suami ingin memfasilitasi mereka untuk berkembang yang nantinya dapat menjadi bekal untuk masa depannya.

"Jadi sebenarnya tujuan kita juga itu panjang, seperti yang sudah suami saya bilang, kalau kami itu ingin mewadahi, memfasilitasi, dan menjembatani mereka untuk mengembangkan niat dan juga bakat mereka di bidang akademis maupun non akademis dengan itu," terang Paula Verhoeven.

"Sehingga mereka juga bisa jadi bekal, bermanfaat buat kehidupan mereka ataupun dengan lingkungan mereka," sambungnya.

Pada akhirnya, bersama dengan konsultan HAKI, Baim Wong secara resmi mencabut pendaftaran tersebut dengan menandatangani Surat Permohonan Penarikan Kembali Permohonan Baru.

"Sekarang saya mau melepas. Saya tinggal tanda tangan. Saya mau ini jadi saksi ya. Supaya tidak ada Citayam Fashion Week di Tiger Wong Entertainment," ujar Baim Wong.

Usai melepas hal tersebut, tak lupa ia berpesan agar Citayam Fashion Week agar tetap ada karena pagelaran tersebut memiliki dampak besar bagi fashion Indonesia.

"Cuma tolong ada yang menggerakkan setelah ini. Siapapun pemerintah atau public figure, yuk, gerakin dong, jangan sampai hilang begitu aja. Ini dan itu besar sekali buat fashion Indonesia," harap Baim Wong.



Simak Video "Baim Wong Resmi Cabut Pengajuan Merek CFW ke HAKI!"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT