ADVERTISEMENT

Aksi Beda Cinta Laura di Citayam Fashion Week, Punguti Sampah

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 12:06 WIB
Jakarta -

Setelah Citayam Fashion Week viral, banyak artis, figur publik, dan politisi yang ikut menjajal jalan di zebra cross Citayam Fashion Week. Tapi, beda dengan Cinta Laura Kiehl.

Cinta Laura datang ke Stasiun MRT Dukuh Atas memakai hot pants dan kaos. Cinta Laura datang tidak untuk ikut berjalan di zebra cross 'Citayam Fashion Week'.

"Sekarang kita lagi di Sudirman di daerah yang lagi ngetrend banget di daerah Citayam Fashion Week. Sebenarnya kita di sini bareng pasukan biru untuk membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan orang-orang di sini. Aku berharap dari aksi yang kita lakukan hari ini ini bisa jadi example yang baik buat teman-teman di sana," ucap Cinta Laura.

Dalam unggahannya Cinta Laura bersama pasukan biru justru memunguti sampah-sampah yang berserakan di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas.

"Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita!

Believe it or not, sampah yang kita buang setiap harinya yang akhirnya ditampung di tempat pembuangan sampah dapat mengeluarkan metana, hidrocarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya, sampah juga meracuni sumber air kita. Not scary enough?" tulis Cinta Laura dalam unggahannya dilihat, Selasa (26/7/2022).

Cinta Laura KiehlCinta Laura Kiehl punguti sampah di Citayam Fashion Week Foto: Instagram/@claurakiehl

Cinta Laura mengingatkan adanya perubahan iklim yang bisa terjadi dalam beberapa tahun ke depan sebagai bentuk ulah dari manusia. Dari situ akan muncul bencana-bencana yang juga bisa menggusur ratusan ribu manusia lainnya, seperti banjir yang tak terkontrol, disrupsi terhadap penyaluran makanan karena intensitas hujan berkurang, serta kualitas hidup sehat yang menurun.

"Yes guys, this is REALLY happening! Jangan demi keuntungan jangka pendek atau "covenience" yang kalian dapatkan dari plastic dan gaya hidup yang gak sustainable kalian merusak masa depan kita semua," tulisnya.

"Grow up and pick up your own trash! Mari kita tunjukan bahwa kita bisa hidup dengan disiplin. Stop being selfish. Ayo peduli tentang masa depan dunia ini, bagi manusia dan semua makhluk hidup yang ada. Ini bukan hanya tentang penghijauan, tapi effort kita untuk membirukan laut dan langit kembali. Let's go BLUE!" tegas Cinta Laura.

(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT