Pihak Tesla Bicara soal Mobil Jimmy Lin yang Terbakar Usai Tabrakan

ADVERTISEMENT

Pihak Tesla Bicara soal Mobil Jimmy Lin yang Terbakar Usai Tabrakan

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 23 Jul 2022 13:00 WIB
Jimmy Lin Alami Kecelakaan Tunggal
Mobil Jimmy Lin yang terbakar. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kecelakaan yang menimpa bintang mandarin Jimmy Lin membuat publik bertanya-tanya soal keamanan mobil Tesla. Sebab mobil tersebut terbakar setelah menabrak pembatas jalan dan rambu-rambu.

Dilansir dari Global Times, menurut anggota staf dari layanan pelanggan Tesla mengatakan bahwa semua kendaraannya memenuhi standar keselamatan nasional, dan dia belum diberitahu tentang kecelakaan mobil yang melibatkan selebriti Jimmy Lin Chih-ying dan putranya.

Dilansir dari outlet media yang berbasis di Taiwan TVBS, Jimmy Lin Chih-ying, aktor dan penyanyi Tiongkok yang berbasis di Taiwan, mengalami kecelakaan mobil, menabrak penghalang pinggir jalan pada Jumat pagi (22/7) saat mengendarai Tesla, bagian depan kendaraan terbakar menyusul kecelakaan itu. Lin dan putranya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Media lokal ET hari ini melaporkan bahwa saudara laki-laki ketiga Lin mengatakan bahwa Lin menderita banyak luka dan patah tulang. Untungnya Lin dan putranya dalam kondisi stabil.

Outlet media China JW View melaporkan pada hari Jumat (22/7) bahwa staf pelayanan pelanggan Tesla mengatakan body kendaraan yang dikendarai Lin tidak mengandung bahan yang mudah terbakar, dan penyebab kebakaran masih belum jelas.

"Dalam keadaan darurat, pengemudi dan co-driver dapat memaksa pintu untuk membuka kunci bahkan jika listrik padam, dan penumpang belakang dapat melarikan diri melalui bagasi," kata karyawan bagian pelayanan pelanggan.

Salah satu anggota staf menambahkan bahwa kursi pengemudi Tesla tidak termasuk bahan yang mudah terbakar, dan seluruh desain kendaraan memperhitungkan kondisi ekstrem.

"Semua kendaraan yang memenuhi standar keselamatan nasional tidak termasuk bahan yang mudah terbakar," kata karyawan tersebut kepada JW View.

Setelah kecelakaan itu, polisi mengonfirmasi bahwa Lin tidak mengemudi dalam keadaan mabuk dan bahwa penyebab spesifik kecelakaan itu akan diselidiki lebih lanjut.



Simak Video "Strategi ASUS Kuasai Pasar Indonesia - Jimmy Lin, SEA Director"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT