ADVERTISEMENT

Ayana Moon Bicara soal Heboh Tak Berhijab saat Jumpa Adik yang Wamil

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 20:42 WIB
Ayana Moon
Ayana Moon Bicara soal Heboh Tak Berhijab saat Jumpa Adik yang Wamil. (Foto: Instagram @xolovelyayana)
Jakarta -

Ayana Moon mendadak menjadi sorotan. Fotonya tak berhijab di Instagram jadi penyebabnya.

Dalam sebuah unggahan, Ayana Moon terlihat berada di Korea Selatan. Ia membagikan momen detik-detik berjumpa dengan adiknya, Aydin Moon, yang tengah menjalankan wamil alias wajib militer.

"@aydinmoon where are you. We missed you so much!" tulis Ayana.

Usai bertemu, Ayana Moon mengabadikan momen bersama Aydin Moon. Ia terlihat memakai jaket dan topi yang menutupi kepalanya.

"Selamat pagi dari Ayana & Aydin. The real Crash Landing On You. Adik saya is doing his military duty now. The only muslim serviceman in his camp. So proud of you," ujar Ayana.

Unggahan Ayana Moon itu mendadak ramai dibicarakan. Para netizen heran mengapa Ayana tak memakai hijab.

Lalu ada seorang netter yang mencoba menengahi masalah. Ia mengingatkan soal kondisi seorang muslimah di sebuah negara.

"Itu yg pd nasehatin ayana soal jilbab n aurat better dm ya. dulu sy pnh baca story ayana knp kl di korea kadang gk pakai hijab. kita kan gak tau kondisi di negara sana ya, yg penting ayana masih sopan. support n doakan aja. sy yakin dia ttp muslim yg baik n proud. semangat ayana. smg allah swt selalu melindungi ayana di manapun berada," komen @erikameylestari45.

Komentar warganet itu mendapat respons dari Ayana Moon. Ia berterima kasih atas ucapan yang kemudian diberi pin.

"Terima kasih. Thank you for your understanding and please do understand and respect my situation," tutur Ayana.

ayana moonFoto Ayana Moon yang jadi sorotan. Foto: dok instagram

Sampai akhirnya Ayana Moon angkat bicara terkait fotonya yang tak berhijab saat bersama adiknya di Korea Selatan. Ia meminta banyak orang bisa lebih memahami situasi dan kondisi.

"Saya mencoba membaca komen komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini," kata Ayana.

"Btw, saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," sambungnya.

Di sisi lain, Ayana Moon berterima kasih atas komentar pedas netizen terkait unggahannya. Ia mengaku akan terus belajar menjadi lebih baik.

"Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen komen dari kalian di instagram saya, meskipun itu komen yang negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi. Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'! Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," pungkasnya.

(mau/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT