ADVERTISEMENT

Ria Ricis Selalu Rangking Terbelakang, Oki Setiana Dewi Ungkap Fakta Ini

prih prawesti febriani - detikHot
Senin, 18 Jul 2022 13:02 WIB
Potret 4 Bulanan Ria Ricis
Foto: Instagram: @okisetianadewi
Jakarta -

Setiap kakak adik pasti memiliki perbedaan, sekalipun mereka adalah anak kembar pasti ada perbedaan. Begitulah kira-kira yang menggambarkan Ria Ricis dengan kedua kakaknya, Oki Setiana Dewi dengan Shindy Kurnia Putri.

Oki Setiana Dewi mengatakan dirinya dan Ria Ricis sangatlah berbeda. Jika di sekolah dirinya dan Shindy selalu mendapatkan rangking pertama, tak begitu dengan Ria Ricis.

Hal ini diutarakan Oki Setiana Dewi saat berbicara dalam salah satu acara dua tahun lalu. Cerita Oki Setiana Dewi ini kembali viral mengenai adiknya, Ria Ricis.

Dalam tayangan Aquadratfoto, Oki Setiana Dewi menjabarkan jika sejak kecil memang memiliki perbedaan dengan Ria Ricis.

"Adik saya namanya Ria Ricis, nama aslinya Ria Yunita, dia buat nama sendiri Ria Ricis (Ria cantik dan manis) yang menarik adalah di masa kecil kami, saya dan Shindy, adik saya yang nomor dua senantiasa mendapatkan rangking satu di sekolah. Sehingga kalau bagi rapot orang tua kami akan menanyakan anak saya rangking satu atau rangking berapa wahai guru," buka Oki Setiana Dewi.

"Tapi berbeda dengan Ria Ricis, kalau di kelasnya ada 25 siswa, dia bisa rangking 23 atau 24 atau 25 paling belakang. Maka kalau ambil rapot, orang tua kami senantiasa akan bertanya apakah anak saya naik kelas atau tidak, naik kelas saja itu sudah bersyukur luar biasa," sambung Oki Setiana Dewi.

Dalam pengakuannya, orang tua Oki Setiana Dewi tidak pernah menyuruh Ria Ricis untuk pintar dan mencontoh kedua kakaknya.

"Lalu apakah orang tua kami bilang ke Ricis, 'hai Ricis contoh dong kakak kamu itu yang selalu rangking satu' alhamdulillah sepanjang saya tinggal dengan orang tua, kami tidak pernah mendengar hal tersebut di rumah. Yang kami dengar adalah 'yang kamu suka apa?' itu yang terdengar dari orang tua kami. Dan dia bilang seni," ungkapnya lagi.

Dalam penuturannya, Ria Ricis memang selalu mendapatkan nilai sempurna dalam bidang seni.

"Untuk nilai seni Ria Ricis selalu mendapatkan nilai yang sempurna, beda dengan pelajar IPA atau IPS karena dia memang tidak suka hafalan dan hitung-hitungan. Karena kalau pelajaran hitung-hitungan dia selalu bikin alasan kepada gurunya agar tidak ikut pelajaran. Tapi kalau seni begitu sempurna nilainya, subhanallah," terangnya lagi.

Mengetahui anaknya senang akan seni, kedua orang tua Ria Ricis memberikan dukungan penuh kepada anaknya itu.

"Jadi benar-benar diberikan dukungan yang luar biasa untuk Ricis ini, karena dia memiliki kecerdasan masing-masing. Dan setiap orang memiliki potensi yang luar biasa kalau memang diasah, sampai sekarang dia memiliki pekerjaan yang menghasilkan," jelas Oki Setiana Dewi.



Simak Video "7 Bulanan Ria Ricis Bertepatan Setahun Kepulangan Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT