ADVERTISEMENT

Banding Doddy Sudrajat Soal Perwalian Gala Sky Ditolak, H Faisal Bersyukur

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 16 Jul 2022 15:45 WIB
h faisal
Banding Doddy Sudrajat Soal Perwalian Gala Sky Ditolak, H Faisal Bersyukur. (Foto: febriyantino nur pratama/detikhot)
Jakarta -

Banding Doddy Sudrajat terkait perwalian dan hak asuh Gala Sky melawan pihak Haji Faisal rupanya ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta Barat. Sehingga terkait perwalian Gala tetap jatuh ke tangan Haji Faisal.

Haji Faisal dan sang istri, Dewi Zuhriati, pun bersyukur. Menurut Haji Faisal, perjuangannya selama ini tak sia-sia.

"Ya kita bersyukur saja wali Gala masih ada di kita dan semoga selama-lamanya," kata Dewi di kediamannya di Jakarta Barat, Sabtu (16/7/2022).

"Kalau saya bahwa kami bersyukur apa yang kita perjuangkan selama ini, itu semua dikabulkan dan mudah-mudahan putusan kasasi tidak berubah," kata Haji Faisal.

Memang pada tanggal 14 Juli lalu, tim pengacara Haji Faisal mendapatkan putusan itu dari Pengadilan Tinggi Jakarta. Hal itu disampaikan oleh pengacara Haji Faisal, Wijayono Hadi Sukrisno.

"Jadi hari ini, Sabtu, 16 Juli 2022 jadi hari ini kita memberikan informasi bahwa ya kabar gembira. Jadi setelah tanggal 14 kemarin Gala Sky ultah kemarin kita dapat info dari Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat bahwa putusan banding perkara perwalian Gala Sky sudah dililit oleh Pengadilan Agama bahwa mengatakan putusannya adalah menguatkan putusan PA Jakbar," kata Wijayono Hadi Sukrisno.

"Jadi isi putusan dari PA Jakarta Barat menguatkan putusan dari PA Jakbar dan itu diputus bertepatan pas ultah Gala. Cuma pada saat itu kita belum mendapatkan info, sehingga kita belum berani memberikan info. Nah kemarin mendapatkan info dari Humas Pengadilan Agama putusannya sudah keluar. Jadi putusan PA Jakbar dikuatkan atau dikukuhkan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta," tambahnya.

Disinggung Doddy Sudrajat bakal mengajukan kasasi, pengacara Faisal mengatakan pihaknya belum tahu.

"Belum tahu karena belum ada, tapi itu hak semua orang ya. Nanti juga putusannya akan diberi tahu ke para pihak," katanya.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT