Ini 11 Mobil Mewah Jessica Iskandar yang Disewakan Berujung Tak Ada Kabar

ADVERTISEMENT

Ini 11 Mobil Mewah Jessica Iskandar yang Disewakan Berujung Tak Ada Kabar

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 14 Jul 2022 19:24 WIB
Jessica Iskandar
Ini 11 Mobil Mewah Jessica Iskandar yang Disewakan Berujung Tak Ada Kabar. (Foto: Noel/detikhot)
Jakarta -

Belasan mobil mewah milik Jessica Iskandar tidak diketahui keberadaannya usai menjadi korban penipuan dengan modus menyewakan mobil.

Secara keseluruhan, istri Vincent Verhaag itu mengaku telah kehilangan sebanyak 11 mobil dan sejumlah uang dengan total kerugian senilai Rp 9,8 miliar.

"Total ada 11 mobil. Uangnya 30.000 USD ditotal Rp 9,8 M. Ada perjanjian masing-masing," kata Jessica Iskandar saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022).

Kemudian, Vincent Verhaag menyebutkan jenis mobil-mobil mewah tersebut yang kini entah berada di mana.

"Alphard 5 (unit), Porsche 2 (unit), Mercedes Class S 1 (unit), Hummer 1 (unit), Land Cruisher 1 (unit), Mini Cooper 1 (unit)," sebut Vincent Verhaag.

Kemudian, Jessica Iskandar menerangkan bagaimana awal kecurigaan penipuan tersebut terjadi kepadanya.

"Dari transfer rekening dulu. Itu pas saya cek mutasi nggak masuk. Terus saya cek ke bank, kata banknya memang nggak ada transaksi," terang Jessica Iskandar

"Saya mulai bertanya-tanya kepada Steven ini, tapi dia tetap suruh saya cek terus," sambungnya.

Hingga pada akhir, salah satu kerabatnya mengabarkan bahwa Steven yang diduga sebagai pelaku sudah melarikan diri ke Singapura.

"Sampai akhirnya ada kerabat kami, saya dan Steven bernama Mery yang ngasih tahu ke saya bahwa Steven ini menipu dan sudah kabur ke Singapura," tutur Jessica Iskandar.

Sekadar informasi, Jessica Iskandar telah melaporkan Christoper Steffanus Budianto alias Steven ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan.

Laporan tersebut sudah tercatat dengan laporan polisi nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tgl 15 Juni 2022 terkait penipuan dan atau penggelapan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT