ADVERTISEMENT

Misi Mulia Raffi Ahmad dan Gading Marten Saat Gelar Tanding Basket

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 13 Jul 2022 19:24 WIB
raffi ahmad
Gelar Charity Celebrity Match, Tim Basket Raffi Ahmad Libas Gading Marten. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Raffi Ahmad dan Gading Marten tanding basket. Mereka melakukan itu demi tujuan mulia.

Akhir pekan lalu, tim basket Raffi Ahmad bertanding melawan tim Gading Marten. Itu tersaji dalam celebrity match bertajuk Mansion Cup 'Andara Derby' yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Pertandingan itu dimeriahkan oleh beberapa artis lain, dari Yosi Project Pop, Arie Kriting, Erika Carlina, dan yang lainnya. Tim Raffi Ahmad berhasil menang dengan skor 65-50.

Bukan sekadar laga fun match biasa, Andara Derby itu juga ditujukan untuk penggalangan dana atau charity.

Laga yang berlangsung selama 2x15 menit dan disaksikan oleh 866 orang itu akan mengumpulkan dana dari tiap poin yang masuk dan dilipatgandakan dengan uang senilai Rp 200 ribu.

"Total donasi yang terkumpul senilai Rp 62,8 juta, tapi pada akhir acara dibulatkan oleh pihak MSports Entertainment Group menjadi Rp 100 juta," ujar Gading Marten selaku presiden klub West Bandits Combiphar Solo.

"Nantinya donasi itu akan kami salurkan ke panti asuhan dan juga untuk renovasi lapangan-lapangan basket yang ada di Solo," sambungnya.

Dana yang terkumpul itu akan disalurkan kepada Yayasan Lentera Surakarta, Panti Asuhan Karuna Putri Surakarta, serta Humble Basketball Academy di Solo.

Meski kalah tanding, Gading Marten berharap acara seperti ini akan terus ada dan semakin membumi di masyarakat.

"Ini menjadi salah satu cara kami untuk meningkatkan antusias penonton, semoga basket Indonesia bisa lebih memasyarakat lagi," tuturnya.

Kemeriahan kembali tersiar ketika laga big match antara West Bandits dan RANS PIK bergulir. Dalam pertandingan itu, pihak Raffi Ahmad kembali menang dengan skor akhir 76-55.

Nama-nama besar seperti Iwa K, Yacko, DJ Schizo, dan MC P Double tak kalah ikut serta memeriahkan acara. Keseruan gelaran tersebut dapat dilihat di situs MSports.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT