ADVERTISEMENT

Round-Up

Fakta Meninggalnya Pelawak Rini S Bon Bon

Tim detikcom - detikHot
Senin, 11 Jul 2022 22:04 WIB
Suasana Rumah Duka Rini S Bon Bon
Foto: Hanif Hawari/ detikcom
Jakarta -

Rini S Bon Bon meninggal dunia di usia 51 tahun. Kepergiannya meninggalkan duka untuk keluarga dan publik.

Rini S Bon Bon bertahun-tahun melawan penyakit diabetes melitus. Penyakitnya kala itu memangkas bobotnya hingga 23 kilogram.

Diketahui, Rini S Bon Bon mengidap diabetes sejak 1996. Pada 2009, salah satu kakinya membusuk dan nyaris diamputasi. Akan tetapi, sang komedian menolak untuk diamputasi karena ingin berpulang dalam keadaan tubuh yang utuh.

Pada 2014, Rini S Bon Bon pernah mengatakan sembuh. Setelah mengaku sembuh banyak impian dan hal yang ingin dilakukan Rini S Bon Bon dari mulai bermain futsal hingga menikah.

Namun kini, Rini S Bon Bon telah meninggal dunia. Beredar isu yang menyebut sang mendiang meninggal dunia usai terjatuh dari kamar mandi. Hal tersebut dibantah oleh sang kakak, Aini.

"Adik saya meninggal ada headline yang saya baca, adik saya meninggal karena jatuh dari kamar mandi itu salah," kata Aini di TPU Kawi-Kawi, Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

"Adik saya meninggal dalam keadaan sehat walafiat. Adik saya dalam keadaan benar-benar sehat. Jadi ya mungkin sudah jalannya Allah meninggalnya pas kumpul hari raya di rumah saya," kata Aini.

Aini juga mengaku Rini meninggal pada pukul 17.30 WIB dalam keadaan tertidur.

"Pas kumpul Idul Adha jam setengah 4 adik saya balik ke rumah, setengah 6 mau maghriblah ya Allah panggil dalam keadaan tidur. Jadi mohon berita-berita bilang adik saya jatuh di kamar mandi itu tidak benar," pungkasnya.

Di saat-saat terakhirnya, Rini S Bon Bon rupanya masih terus bekerja. Ia sudah dikontrak untuk bekerja pada 25 Juli 2022.

"Terakhir juga dia tanggal 25 malah mau pentas, ada kontrak di Agustus, sudah terima job, tapi mungkin Tuhan berkata lain. Jadi adik saya meninggal dalam keadaan sehat," pungkas Aini.

Rini S Bon Bon dimakamkan di TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Senin (11/7). Tampak puluhan orang mengantar sang komedian ke peristirahatan terakhirnya.

Keluarga dan kerabat terlihat menangis saat Rini S Bon Bon dikuburkan. Jenazah Rini S Bon Bon dimakamkan satu liang lahat dengan sang bunda.



Simak Video "Keluarga Ceritakan Kronologi Meninggalnya Rini S Bon Bon"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT