ADVERTISEMENT

Tebar Kebaikan di Idul Adha, Heni Tania Bantu Para Pejuang Rupiah

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 11 Jul 2022 14:47 WIB
heni tania
Tebar Kebaikan di Idul Adha, Heni Tania Bantu Para Pejuang Rupiah. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H pada Minggu (10/7/2022) kemarin rupanya kembali diisi Heni Tania dengan menebar kebaikan. Istri dari Komisaris Besar Polisi Slamet Riyadi itu diketahui telah berkurban untuk para pejuang rupiah yang ada di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Aksinya itu dilandasi lantaran takjubnya Heni atas jerih payah orang-orang jalanan dalam menghidupi keluarganya.

"Karena mereka mengais rezeki dengan cara halal, menghidupi diri dan keluarga, mencari nafkah dengan cara tidak mengemis," ujar Heni Tani kepada awak media.

Heni yang berkunjung langsung ke wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) itu memberi sedekah berupa kurban sapi dan kambing.

"Dua sapi, satu kambing. Berat daging sapinya sekitar 14 kwintal," tutur Heni.

Dalam kunjungannya, Heni yang disambut hangat oleh warga sekitar juga kembali memberikan keterangan atas aksinya tersebut.

"Di saat semua orang tidak suka dan menghindari sampah, tapi mereka malah bermukim dan mengais rezeki di tumpukan sampah," kata Heni.

"Bagi saya, itu pekerjaan yang berat dan sangat berisiko bagi kesehatan. Itu kenapa saya apresiasi dan memutuskan berkurban di Bantar Gebang," sambungnya.

Terakhir, dirinya pun berharap agar semua pejuang rupiah bisa selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

"Semoga semua pejuang keluarga di Bantar Gebang senantiasa dimurahkan rezeki, diberikan kesehatan, kesabaran dan selalu diberikan keberkahan," pungkasnya.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT